Demer Dorong Masyarakat Ber-UMKM Dan Jualan Online

JurnalPatroliNews – Singaraja,- Perkembangan zaman dengan kemajuan teknologi saat ini, membuat sebagian aktivitas masyarakat berubah, seperti berbelanja secara online. Masyarakat pun kini dituntut untuk mengikuti kemajuan ini agar tidak tertinggal kemajuan jaman, dengan ikut andil dalam kemajuan tersebut.

Seperti yang disampaikan Gde Sumarjaya Linggih, Anggota Komisi VI DPR RI; dalam Seminar Kementerian BUMN bersama Anggota DPR RI Komisi VI dengan tema Membangun Indonesia dengan Aman dan Ramah Lingkungan.

Seminar yang dihadiri sekitar 200 orang ini berlangsung pada hari Minggu, 5 Maret 2023 pukul 09.00 WITA di Wantilan Desa Adat Banyuning Timur, Kelurahan Banyuning, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali. Dalam seminar ini, hadir pula beberapa pembicara dari BUMN, E-Commerce, dan Perbankan.

Gde Sumarjaya Linggih atau akrab disapa Demer mengajak masyarakat untuk berjualan secara online, lantaran kemajuan teknologi saat ini. Demer juga menyebutkan bahwa saat ini dari sinergi tiga BUMN, ada program bernama Ultra Mikro untuk membantu mengembangkan UMKM.

“Pertama saya mencoba menggandeng beberapa BUMN karena kita punya program yang saya lihat sangat bagus sekali untuk masyarakat kita yaitu program Ultra Micro. Program Ultra Micro ini gabung dari tiga BUMN yaitu BRI, kemudian Pegadaian, dan Permodalan Nasional Madani. Ini sebenarnya untuk menumbuhkembangkan UMKM kita dimana waktu pandemic, waktu krisis UMKM kita ini sangat handal untuk perekonomian kita sehingga pertumbuhan perekonomian kita tidak terlalu jauh dari negara-negara lain,” jelas Demer.

Komentar