Detik-Detik Yulia, Istri Dokter Kerabat Jokowi Dibakar di Mobil

  • Whatsapp
Mobil terbakar di Sukoharjo

Jurnalpatrolinews – Sukoharjo : Video detik-detik istri dokter kerabat Jokowi dibakar di dalam mobil di Sukoharjo Jawa Tengah viral di media sosial.

Korban bernama Yulia (42), istri dokter spesialis dr Achmad Yani. Yulia dibakar bersama mobilnya Daihatsu Xenia AD 1526 EA di Cendana Baru, Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo pada Selasa (20/10) malam.

Yulia dibakar bersama mobilnya di halaman depan toko material milik Hartanto sekitar pukul 22.00 WB.

Pemilik toko material Hartanto Wibowo (50) mengaku mengetahui peristiwa tersebut setelah pintu rumahnya diketuk warga sekitar pukul 22.00 WIB.

“Ada warga ngetok rumah saya, bilang kalau mobil saya terbakar, saya cek keluar, itu bukan mobil saya, saya lihat ada api, lalu saya coba padamkan dengan air dari selang, tapi tiba tiba kacanya pecah, ternyata didalam ada orangnya,” kata Hartanto di lokasi kejadian.

Diduga api membakar bagian belakang mobil dan menjalar ke bagian depan. Hal itu terlihat dari video yang beredar di media sosial.

Video tersebut memperlihatkan api bermula dari bagian belakang mobil, kemudian menjalar ke depan.

Di bagian belakang mobil, ditemukan sosok jasad Yulia dalam kondisi meringkuk, tangannya diikat.

Kasat Reskrim AKP Muhammad Alfan membeberkan kronologi penemuan jenazah Yulia yang terbakar di dalam mobil miliknya.

Menurut Alfan, penemuan jenazah Yulia berawal dari laporan seorang warga yang melihat asap tebal dari sebuah halaman pada Selasa (20/10) pukul 22.00 WIB.

“Ketika dicek ternyata mobil terbakar bukan milik pemilik halaman. Bahkan petugas PMK yang datang setelah adanya kebakaran melakukan pemadam, namun di dalamnya ditemukan sosok wanita,” kata Alfan kepada wartawan.

Yulia merupakan istri dokter spesialis syaraf, dr Achmad Yani dan masih memiliki hubungan kekerabatan dengan Presiden Jokowi.

Adik perempuan dr Ahmad Yani menikah dengan sepupu Jokowi, Andi Wibowo. Andi adalah anak dari Miyono, paman Jokowi. (pojoksatu)

Pos terkait