Dewan Dorong Pemkab Kejar Vaksinasi Usai PPKM Sekadau Naik ke Level 3

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Abang Ramli

JurnalPatroliNews – Sekadau Kalbar – Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Abang Ramli, mendukung upaya Pemkab Sekadau untuk melaksanakan percepatan vaksinasi. Apalagi, setelah PPKM di Kabupaten Sekadau, Kalbar, naik ke level 3. Padahal sebelumnya Sekadau berada di PPKM level 1.

“Kita dorong Pemkab untuk terus mengejar target capaian vaksinasi sehingga level PPKM bisa turun lagi,” kata Abang Ramli, Kamis (21/10/2021).

BACA JUGA :

Menurut Politisi Fraksi Partai Gerindra itu, suksesnya capaian vaksinasi itu perlu peran serta masyarakat. Masyarakat yang memenuhi syarat untuk mengikuti vaksinasi harus lebih pro aktif datang ke sentra pelayanan vaksinasi.

“Vaksin ini gratis, silakan manfaatkan. Ikut vaksin kan tidak rugi, justru bisa meningkatkan kekebalan tubuh sebagai langkah ikhtiar kita mencegah COVID-19. Kalau masih ada keraguan, masyarakat bisa minta penjelasan kepada pihak yang berkompeten, seperti tenaga kesehatan,” ujarnya.

Tak hanya itu, Ramli juga meminta masyarakat untuk terus meningkatkan kesadaran tentang pentingnya protokol kesehatan (prokes). Setelah divaksin bukan berarti masyarakat kendor dalam menerapkan prokes.

“Prokes juga sama pentingnya, meskipun kita sudah divaksin. Jadi, masyarakat tetap harus disiplin prokes walaupun sudah divaksin,” imbaunya.

Saat ini angka kasus COVID-19 di Kabupaten Sekadau menunjukkan tren penurunan. Tercatat hanya ada satu kasus konfirmasi aktif. Tidak ada pasien COVID-19 yang dirawat di RSUD Sekadau.

“Kita harus bahu-membahu bersama pemerintah untuk menanggulangi COVID-19. Tetap disiplin prokes, jika ada masyarakat yang belum divaksin silakan datang ke sentra pelayanan vaksinasi,” pungkasnya.

Pos terkait