Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Buleleng Masa Bakti 2020-2025 Resmi Dilantik

JurnalPatroliNews – Pelantikan secara langsung dilakukan secara terbatas, dan peserta lainnya mengikuti secara virtual, di Ruang Rapat Lobi Kantor Bupati Buleleng, Rabu (20/01).

Pelantikan dilakukan oleh Ketua PMI Provinsi Bali I Gusti Bagus Alit Putra, SH, S.Sos, M.Si secara virtual terhadap Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG yang dalam hal ini selaku Ketua Pengurus PMI Kabupaten Buleleng beserta anggota lainnya.

Kemudian Ketua Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Buleleng beserta anggota, yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna, SH.

Turut hadir pada Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd mewakili Bupati PAS.

Ketua Pengurus PMI Provinsi Bali, IGB. Alit Putra menyampaikan, PMI Kabupaten Buleleng telah melaksanakan tugasnya dengan bagus dan berterima kasih kepada peran serta Pemerintah dalam mendukung kegiatan sosial.

Selain itu, IGB. Alit Putra berharap, kepada pengurus yang baru dilantik dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

Selanjutnya Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST dalam sambutannya menyampaikan, bahwa mengingat wilayah Kabupaten Buleleng adalah merupakan 1/3 wilayah Provinsi Bali ini memerlukan perhatian bersama, terutama masalah rentan terjadinya bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan juga masalah sosial, seperti adanya penyebaran HIV dan AIDS.

Ini adalah merupakan tanggung jawab bersama, termasuk PMI bersama relawannya yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Buleleng yang berasal dari Sistem Penanggulangan Bencana Tingkat Desa (SIBAD), lingkungan sekolah dan perguruan tinggi.

Selain itu, PAS juga berharap kepada instansi terkait kerja samanya untuk memajukan organisasi PMI, karena melalui kegiatan kepalangmerahan dapat menumbuhkan jiwa kemanusiaan, terutama kepada generasi muda yang pada saat ini berstatus pelajar dan mahasiswa melalui organisasi Palang Merah Remaja. Melalui kegiatan ini, PMI Kabupaten Buleleng dapat bersinambungan dalam mencetak kader yang handal dalam kegiatan kemanusiaan.

(TiR).-

Komentar