DI NTT, Marinir Dirikan Posko Kesehatan Di Lewoleba Lembata

Jurnalpatrolinews – Lembata : Tim Medis dari Batalyon kesehatan korps Marinir TNI AL yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Bencana Alam yang melanda Nusa Tenggara Timur, mulai mendirikan Posko Kesehatan untuk para pengungsi di Lewoleba, Lembata, NTT, Kamis, (08/04/21).

Posko Kesehatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Korps Marinir TNI AL kepada masyarakat yang dilanda bencana alam angin kencang, banjir bandang, dan tanah longsor menerpa Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ti.m kesehatan Korps Marinir TNI AL memberikan pelayanan medis dan pengobatan umum bagi para korban, selain itu juga nantinya akan dilakukan proaktif dengan cara mendatangi para korban luka ringan.

Komandan Satgas Mayor Mar Donny mengatakan, “Korps Marinir TNI AL sendiri menyiapkan tenda kesehatan lapangan sebanyak 3 buah yang dilengkapi peralatan dan perlengkapan untuk menangani para korban, kemudian juga melakukan pelayanan kesehatan baik di tempat maupun di lapangan”.

“Untuk posko ini kita menempati di SMP Negeri 1 Nubatukan tepatnya di samping para pengungsi agar supaya untuk penanganan korban lebih cepat, dan untuk pengungsi sendiri bejumlah 300 jiwa,” tambah Dansatgas.  (***/. dd)

Komentar