Diduga Pengemudi Ngantuk Mobil Terguling Di Labuhan Aji Ditangani Polsek Banjar

JurnalPatroliNews – Buleleng – Polsek Banjar melalui Unit Lantas yang dipimpin langsung Panit Dua Ipda Dewa Ketut Sukaryadi telah melakukan kegiatan olah TKP Laka Lantas yang terjadi di depan Pura Labuhan Aji, Jalan raya Singaraja-Seririt, Desa Temukus, Kecamatan Banjar pada hari Rabu (28/04).

Laka Lantas tersebut terjadi di siang hari sekitar pukul 12.10 Wita, merupakan kecelakaan tunggal yang mengakibatkan kendaraan roda empat Daihatsu Xenia DK-1720-FM yang dikemudikan oleh Abdul Ghani Faiz Akbar mengalami rusak berat.

Kapolsek Banjar Kompol Made Agus Dwi Wirawan, SH, MH menjelaskan, berawal dari adanya informasi warga masyarakat tentang adanya Laka Lantas yang dilaporkan ke Polsek Banjar. Dengan cepat respons, Unit Lantas Polsek Banjar bersama Unit Sabhara Polsek Banjar segera mendatangi TKP.

Kejadian tersebut berawal dari kendaraan R4 Daihatsu Xenia DK-1720-FM yang dikemudikan oleh Abdul Ghani Faiz Akbar (19) alamat Desa Pengastulan, Kecamatan Seririt bersama satu penumpang atas nama Mohamad Anis (61) yang juga beralamat Desa Pengastulan, Kecamatan Seririt, datang dari arah timur menuju barat, pada saat di TKP pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraan yang dikemudikannya sehingga oleng ke kiri, menabrak tiang reklame dan tiang telephone yang berada di sebelah selatan jalan dan membuat mobil menjadi terguling.

Kapolsek menyimak kejadian laka lantas tersebut diduga, karena si pengemudi mengantuk sehingga kurang hati-hati dan tidak bisa mengendalikan kendaraan yang dikemudikannya.

Akibat kejadian tersebut, pengemudi kendaraan mengalami sakit pada bagian dada dan sudah dirujuk ke Rumah Sakit untuk mendapatkan tindakan medis, dan penumpangnya selamat, tidak dirawat. Untuk kerugian materiil sekitar Rp l25 juta.

“Dengan adanya kejadian Laka Lantas tersebut, diharapkan kepada warga masyarakat sebagai pengguna jalan agar selalu berhati-hati dalam berlalu lintas, patuhilah rambu-rambu lalu lintas, jangan mengemudikan ataupun mengendarai kendaraan dalam keadaan mengantuk dan dibawah pengaruh miras, serta saling menghormati antar pengguna jalan,” jelas Kapolsek Banjar Kompol Made Agus Dwi Wirawan, SH. (* – TiR).-

Komentar