Diresmikan Cawagub Sulut Steven Kandouw, BLK Pemuda Banteng Siap Berdayakan Pemuda Desa

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – Manado : Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw meresmikan Balai Latihan Kerja (BLK) Pemuda Banteng Relawan Sahabat Olly-Steven (SOS) di Desa Paslaten, Kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa, Sabtu (24/10/2020).

Penanggungjawab Relawan SOS, Ruben Saerang mengatakan, BLK Pemuda Banteng merupakan upaya responsif dalam menyikapi program-program unggulan kepemimpinan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

“BLK Pemuda Banteng hanya langkah kecil dibanding dengan program spektakuler Olly-Steven. Tetapi kami telah melakukannya mulai dari desa, memberdayakan pemuda untuk terlibat aktif dalam pembangunan di bawah kepemimpinan figur teladan dua periode, Gubernur dan Wakil Gubernur Olly-Steven,” kata Ruben Saerang.

Steven Kandouw mengapresiasi terobosan relawan SOS yang progresif dengan program menyentuh kebutuhan masyarakat.

Menurut Steven Kandouw, BLK Pemuda Banteng di Kakas merupakan penjabaran strategis vokasional dengan peningkatan keterampilan di tengah upaya pemulihan ekonomi masyarakat pada masa pandemi.

“Langkah-langkah terobosan seperti ini harus dilakukan agar masyarakat sejahtera,” tegasnya.

Dikatakan, program BLK Pemuda Banteng kedepan mesti disusun dengan peningkatan keterampilan yang bekerjasama bersama Dinas Tenaga Kerja di kabupaten hingga provinsi dan Kementerian Tenaga Kerja.

Ketua Relawan SOS, Ronald Nangoy menambahkan, tujuan utama BLK Pemuda Banteng adalah memberdayakan pemuda desa di Kecamatan Kakas.

BLK yang dipimpinnya, lanjut Nangoy, telah mulai dengan program pertukangan terampil, antara lain pembuatan berbagai souvenir kayu dan peti pemakaman.

“Kemudian dikembangkan dengan program keterampilan lain seperti di bidang pertanian dan perikanan,” terangnya.

Hadir dalam peresmian Ketua Tim Pemenangan Olly, Steven Marhany Pua, Penanggung Jawab Relawan SOS Ruben Saerang, Ketua Relawan SOS dan sekaligus Penanggungjawab BLK Ronald Nangoy, para pengurus serta tokoh pemuda dan masyarakat Kecamatan Kakas.

Pos terkait