Dirgahayu 417 Tahun Kota Singaraja 30 Maret 2021

Oleh: Made Tirthayasa

@ Disiplin Diri
Bangkitkan Pertiwi
Sebagai tema HUT Ke-417 tahun Kota Singa Bersayap.

Pemkab Buleleng mengagendakan rencana kegiatan, pada hari Selasa (30/03) di awali pukul 07.00 Wita Ziarah rombongan peringatan HUT ke-417 Kota Singaraja di TMP Curastana dengan pakaian adat madya atasan endek. Selanjutnya, pukul 08.00 Upacara peringatan HUT ke-417 Kota Singaraja di Lobby Kantor Bupati, dan tiga jam kemudian pada pukul 11.00 Wita acara Final Lomba Pidato dengan tema “Jika Saya Bupati Buleleng” di Angkringan Gempol 38 Singaraja.

Sementara pada pukul 11.00 Wita acara Peresmian Pasar Banyuasri.

Itu artinya, pada hari Selasa siang ini (30/03) bertepatan dengan Anggara Kasih Julungwangi, Bupati – Wabup Buleleng dua periode PASS (Putu Agus Suradnyana, ST – dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG), mengagendakan acara Peresmian Pasar ”modernisasi” Banyuasri sebagai Kado HUT Ke-417 Kota Singaraja.

Saya beserta keluarga menGucapkan Selamat kepada PASS yang telah melaksanakan tugas pokok sebagai Bupati – Wabup Buleleng.

Kendati akan mengakhiri masa jabatannya tahun 2022 sebagai Pemimpin Gumi Den Bukit Buleleng dengan berbagai karya berprestasi di tingkat daerah kabupaten, provinsi maupun nasional.

Bupati PAS sebagai Ketua DPC PDI-P Buleleng telah memberikan peluang politik istrinya, Ir. I Gusti Ayu Mas Aries Sujati ke tangga Renon menjadi Anggota Dewan Bali.

Keberhasilan PAS sebagai Ketua Partai Berlambang Banteng di Buleleng menjabat Bupati dua periode juga senada dengan Sekretaris-nya.

Siapa kader PDI-P itu? Ia adalah, Gede Supriatna, SH sebagai Ketua DPRD Buleleng.

Menampakkan langkah kaki Mas Aries Sujati jadi Anggota Dewan Bali, seperti halnya PAS sebelum ke tangga Den Bukit Buleleng menggandeng Sutjidra menjadi “Raja” Den Bukit hingga dua periode.

Mungkinkah ke-“Ratu”an Mas Aries Sujati dari tangga Renon itu nantinya digiring untuk mengisi peluang jabatan Bupati Buleleng?
Pendamping Mas Aries Sujati? Terbetik info, manfaatkan sosok dari Buleleng timur, Gede Supriatna untuk peluang jabatan Wabup. Semoga!

Komentar