DPRD Buleleng Raih Penghargaan Green Leadership & Nirwasita Tantra 2020

  • Whatsapp
Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST dan Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, SH

JurnalPatroliNews Buleleng – Kabupaten Buleleng berhasil meraih Penghargaan “Green Leadership” dan “Nurwasita Tantra” dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) sebagai Peringkat Ke-2 untuk kategori Kabupaten Sedang. Penghargaan Nirwasita Tantra ditujukan kepada kepala daerah, sedangkan “Green Leadership” kepada Ketua DPRD.

Dikarenakan masih dalam Pandemi Covid-19, Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, SH menghadiri penganugrahan “Green Leadership” secara daring yang digelar di Lobby Attiti Wisma, Kantor Bupati Kabupaten Buleleng. Selasa (15/06).

Bacaan Lainnya

Menteri KLHK Siti Nurbaya Bakar dalam sambutannya menyatakan, bahwa penghargaan ini diberikan oleh Pemerintah Pusat sebegai bentuk apresiasi kepada Pemerintahan Daerah (Kepala Daerah dan Ketua DPRD) yang telah mengaktualisasi kebijakan Green, dimana pemerintahan daerah merumuskan, menetapkan, dan melaksanakan langkah-langkah pembangunan berkelanjutan yang ramah lingkungan.

Untuk pertama kali, Kabupaten Buleleng mendapat penghargaan “Green Leadership Nirwasita Tantra” Tahun 2020. Ini sebagai satu-satunya wakil dari Regional Bali Nusa Tenggara. Hal ini menunjukkan konsistensi Pemerintahan Kabupaten Buleleng dalam melakukan langkah-langkah pelestarian lingkungan untuk mendukung terwujudnya kesejahteraan masyarakat Buleleng.

Penghargaan Green Leadership untuk Ketua DPRD Kabupaten Buleleng ini diberikan, karena komitmen yang tinggi dalam mendukung pelestarian lingkungan

Ditemui usai kegiatan, Supriatna mengucapkan, terimakasih kepada seluruh Anggota DPRD kabupaten Buleleng, khususnya Komisi II yang merupakan mitra kerja dari Dinas Lingkungan Hidup yang sudah terus memberikan dukungan dan program yang berhubungan dengan lingkungan hidup.

“Saya secara pribadi mengucapkan terimakasih kepada seluruh teman-teman Anggota DPRD Kabupaten Buleleng, khususnya komisi II, atas semua program-program dan dukungan serta hubungan yang baik selama ini dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng,” ujar Supriatna.

Gede Supriatna juga berharap, agar upaya-upaya pelestarian, penyelamatan dan menjaga lingkungan hidup lewat program-program di Dinas terkait tetap bisa dilaksanakan dengan baik. Sehingga Buleleng yang mempunyai Hutan terbesar di Bali dapat dijaga dengan baik, agar bisa bermanfaat untuk tidak hanya wilayah Kabupaten Buleleng saja secara khusus tapi juga Wilayah Bali pada umumnya.

Hadir Dalam Kegiatan yang tetap menerapkan Protokol Kesehatan (ProKes), yakni Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Buleleng serta undangan lainnya. Dan kegiatan tetap dengan menggunakan protokol kesehatan. (* – TiR).-

Pos terkait