Duet PPP dan PDIP di Pilpres 2024, SPI Sebut Nostalgia Mega-Hamzah Bisa Terwujud

JurnalPatroliNews.– Manado- PDI Perjuangan sudah menetapkan Ganjar Pranowo sebagai kandidat calon Presiden (Capres) yang akan bertarung pada 2024 nanti.

Namun, teka-teki tentang siapa yang akan mendampingi Ganjar Pranowo sebagai calon Wakil Presiden (Cawapres) masih belum diketahui.

Tetapi pasca pertemuan PDI Perjuangan dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) baru-baru ini seakan memberikan sinyal tentang siapa yang akan mendampingi Ganjar Pranowo sebagai Cawapres.

Pertemuan antara PDI Perjuangan dan PPP ini ikut dikomentari oleh Ketua Sulut Political Institute (SPI) Risat Sanger.

Ketika dihubungi Jurnal Patrolinews.com Senin 01 Mei 2023, Risat Sanger mengatakan jika duet PDI Perjuangan dan PPP ini sangat mungkin terjadi.

Pasalnya, menurut alumnus Fisip Unsrat Manado ini jika baik Ganjar Pranowo maupun Megawati Soekarnoputri punya sejarah yang baik dengan PPP.

“Duet Ganjar Pranowo dan PPP ini seperti nostalgia. Pasalnya dulu Megawati Soekarnoputri juga punya Cawapres dari PPP yaitu Hamzah Haz,” kata dia.

“Selain itu, Ganjar Pranowo juga punya ayah dari keluarga besar PPP. Jadi sangat mungkin duet ini terjadi Pilpres 2024,” tegas dia.

Risat Sanger mengatakan jika duet PDI Perjuangan dan PPP juga bisa dibilang sangat stabil dalam pembagian kursi kabinet nantinya.

“Jika duet ini terjadi pembagian kursi di kabinet nati sangat stabil, Selain itu, bila duet PDI Perjuangan dan PPP terjadi, maka bisa dipastikan Pilpres 2024 nanti akan lebih dari dua paslon,” tegas Risat Sanger.

Sekedar informasi, hingga saat ini komunikasi politik antara PDI Perjuangan dan PPP masih terus berlanjut. Tak hanya itu, PPP adalah partai pertama yang memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo pasca dinyatakan sebagai Capres oleh PDI Perjuangan. Tutupnya

Komentar