Dukungan Penuh Gubernur Sulut Untuk Pembangunan Sekolah Bintara TNI AL di Sulut

JurnalPatroliNews – Sulut,– Dukungan penuh diberikan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey atas rencana TNI Angkatan Laut (AL) mendirikan bangunan sekolah pendidikan Bintara di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Dukungan pemerintah dalam bentuk menyediakan lahan khusus untuk bangunan sekolah, tepatnya di Desa Kalasey Dua, Kabupaten Minahasa.

Gubernur Olly Dondokambey bahkan langsung mengajak rombongan Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut, (Wakasal) Laksdya TNI Ahmadi Heri Purnomo ke lahan hibah.

“TNI Angkatan Laut berencana mendirikan satuan Pendidikan Bintara di Sulawesi Utara, ini akan memberikan kemudahan bagi putra putri untuk masuk menjadi TNI Angkatan Laut,” ungkap Gubernur Olly didampingi Sekprov Edwin Silangen kepada wartawan, Jumat (16/4/2021).

Dukungan Pemprov Sulut diapresiasi Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purnomo.

Wakasal dalam keterangannya mengatakan keberadaan sekolah Bintara akan menjadi fasilitas bagi putra putri daerah lain, yang ingin menjadi prajurit TNI Angkatan Laut.

“Selain putra putri Sulut, sekolah Bintara ini akan mengakomodir daerah-daerah wilayah kepulauan, bahkan daerah lainnya seperti Kalimantan dan Maluku Utara. Dengan adanya sekolah Bintara maka akan mencetak tokoh-tokoh daerah yang berkualitas,” ujarnya.

Selain melihat rencana pembangunan Sekolah Bintara, Wakasal juga melakukan reuni dengan Gubernur Olly, mengingat Wakasal sebelumnya merupakan mantan Danlantamal Sulut, pada beberapa tahun silam.

(Finda Muhtar)

Komentar