Gubernur Bali Terima Dirut Garuda Ingatkan “Pemulihan Pariwisata dan Protokol Kesehatan Berjalan Beriringan”

  • Whatsapp

JurnalPatroliNews – Denpasar : Gubernur Bali DR Ir I Wayan Koster, MM, terus berupaya untuk menggerakkan kembali roda perekonomian di Pulau Dewata.

Salah satunya dengan menghidupkan kembali sektor pariwisata yang mati suri akibat pandemi Covid-19. Maka penerapan protokol kesehatan tetap menjadi prioritas utama dalam pemulihan pariwisata.

Bacaan Lainnya

Demikian disampaikannya Gubernur Koster saat menerima audiensi Direktur Utama PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jaya Sabha, Denpasar, Jumat pagi (23/10), seperti dilansir Humas Pemprov Bali.

“Protokol kesehatan harus jadi yang paling utama. Jangan sampai setelah libur panjang kasus naik lagi,” tegas Gubernur Koster.

Dia meyakini, maskapai penerbangan seperti Garuda Indonesia telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan sesuai aturan pemerintah.

Bahkan, Gubernur Koster sendiri sudah melihat langsung keamanan dan kenyamanan penerbangan Garuda Indonesia saat melakukan perjalanan dinas masa pandemi ini.

“Saya sudah lihat langsung, protokolnya sudah dilaksanakan dengan baik,” ujarnya.

Selain membahas soal protokol kesehatan, Gubernur Koster dan Dirut Garuda Indonesia Irfan Setiaputra juga membahas perkembangan pariwisata Bali, termasuk persiapan menghadapi libur panjang dan tahapan penerimaan wisatawan mancanegara.

“Kami banyak diskusi soal bagaimana komitmen Garuda Bali dan pariwisata Bali. Ada beberapa hal yang beliau meminta kami menegaskan soal memastikan protokol kesehatan, dan apabila diperbanyak frekuensi ke Bali, baik dari Jakarta maupun dari kota lain tidak mengurangi protokol kesehatan,” kata Irfan usai pertemuan.

Ia menambahkan, pembahasan juga dilakukan, terkait kemungkinan penerbangan dari luar negeri.

Sembari bersabar menunggu dibukanya pariwisata luar negeri, Gubernur Koster dan pihak Garuda sepakat untuk memastikan, bahwa wisatawan yang masuk Bali nantinya adalah wisatawan yang berkualitas.

Tampak hadir dalam pertemuan Regional CEO Jawa, Bali, Nusra PT Garuda Indonesia Ngakan Putu Septigraha dan jajarannya.

Sebelum pertemuan berakhir Dirut PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyerahkan cinderamata miniatur pesawat Garuda Indonesia terbaru kepada Gubernur Koster. (TiR).-

Pos terkait