Hampir Tiap Malam Kegiatan Perdagangan dan Aktivitas Masyarakat Di Banyuning Terpantau Sepi

JurnalPatroliNews – Buleleng : Kegiatan operasi pengawasan dan pengendalian aktivitas masyarakat dan perdagangan di Kelurahan Banyuning terpantau sepi.

Hal itu menandakan tingkat kesadaran masyarakat untuk mematuhi surat edaran Bupati Buleleng mulai meningkat, seperti disampaikan Kabag Ops Polres Buleleng, Kompol Anak Agung Wiranata Kusuma, SH, MM ketika ditemui usai melaksanakan pengawasan, Sabtu malam, (16/01).

Kompol Agung Wiranata Kusuma menerangkan, pelaksanaan penegakan disiplin malam ini berjalan lancar. Pasalnya toko-toko modern dan warung sudah mulai tutup pada pukul 19.00 Wita.

“Hari ini masyarakat cukup tertib, berbeda dengan beberapa malam sebelumnya, masih banyak toko maupun warung yang buka di atas jam 7 malam,” jelasnya.

Menurutnya, perlu sosialisasi secara berkelanjutan kepada masyarakat, terkait surat edaran Bupati, agar semuanya mengetahui dan memahami pentingnya disiplin mengikuti edaran tersebut.

“Pihak Kelurahan Banyuning sudah kami minta untuk terus melakukan sosialisasi dan edukasi, sehingga semuanya tahu edaran Bupati Buleleng,” ujar Kompol Agung Wiranata Kusuma.

Disinggung terkait disiplin penerapan protokol kesehatan, Kompol Agung Wiranata Kusuma mengaku, penegakan malam ini masih ditemui beberapa orang yang tidak memakai masker.

“Malam ini terjaring 4 orang tidak memakai masker, kami langsung tindak tegas,” ujarnya.

Pihaknya berharap, masyarakat meningkatkan kesadarannya untuk bersama-sama mendukung program pemerintah agar lebih disiplin dan tertib.

“Kalau kita lebih tertib dan disiplin bersama-sama akan lebih cepat kita bisa bebas dari Covid-19. Disamping kita menunggu vaksin yang disiapkan oleh pemerintah,” pungkasnya. (TiR).-

Komentar