Hari Raya Idul Adha: Polres Buleleng Sembelih Dua Ekor Sapid an Satu Ekor Kambing

JurnalPatroliNews.co.id – Singaraja,- Hari Raya Idul Adha atau biasa disebut hari Kurban karena identik dengan penyembelihan hewan kurban dirayakan umat Islam setiap tanggal 10 bulan Dzulhijjah, dan kalender masehi, perayaan Idul Adha Tahun ini diperingati pada hari Kamis tanggal 29 Juni 2023.

Memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023, Polres Buleleng mempersembahkan 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing untuk dikurbankan.

Dua ekor sapi serta satu ekor kambing tersebut akan dijadikan daging kurban menjadi 350 paket yang akan diberikan kepada masyarakat yang berhak/mustahig yang ada di sekitar linkungan Taman Sar, i Kelurahan Kampung Baru, Buleleng.

Daging kurban tersebut diserahkan langsung Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H., kepada 10 perwakilan dari 350 masyarakat yang berhak, selain itu juga diserahkan bantuan sembako.

Penyerahan daging kurban dilakukan pada hari ini Kamis (29/6/2023) pukul 10.00 wita bertempat di Mushola Babussalam yang ada di lingkungan Asrama Polisi (Aspol) Kampung Tinggi Singaraja.

Kapolres Dhanuardana menjelaskan, kurban atau qurban yang dilakukan sebagai bentuk syukur umat muslim atas segala nikmat yang telah diberikan Allah.

“Kegiatan kurban ini merupakan Kurban Polri Presisi Polres Buleleng dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha 144 Hijriah 2023 Masehi dan hari Bhayangkara ke-77 Idul Adha, dengan mengambil tema, “meningkatkan nilai-nilai kepatuhan dan moralitas guna mewujudkan Polri yang presisi”,” tandas Kapolres Dhanuardana.

Komentar