Harkitnas 2023: Wagub Bali Ajak Jadikan Setiap Tantangan Sebagai Peluang Baru untuk Bangkit

JurnalPatroliNews Denpasar,- Selama tiga tahun terakhir, di tengah kekurangan, tantangan dan masalah yang kita hadapi bersama, kita berjuang bersama dalam melaksanakan penanganan pandemi COVID-19 sekaligus untuk memulihkan perekonomian bangsa.

Banyak hal-hal baru yang sebelumnya kita tidak tahu, kita dapatkan dari terjadinya pandemi Covid 19. Tantangan tantangan yang kita hadapi tersebut hendaknya kita jadikan peluang baru untuk bangkit, baik itu dalam bidang kesehatan, sosial dan ekonomi.

Harapan tersebut disampaikan Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati dalam wawancaranya dengan awak media seusai menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115, di Halaman Kantor Gubernur Bali, Senin (22/5/2023).

Lebih jauh, Wagub Bali menyampaikan kedepannya masih ada tantangan tantangan yang akan kita hadapi serta kesempatan yang harus kita manfaatkan.

Untuk itu, Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling bahu-membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa kita dari berbagai krisis global, baik kesehatan dan perekonomian.

“Untuk para generasi muda saya harapkan jadikan setiap tantangan menjadi peluang baru untuk bangkit. Kesempatan yang diberikan serta fasilitas-fasilitas yang telah disiapkan pemerintah dimanfaatkan dengan baik dan kita semua bersinergi, bersatu membangun peluang peluang baru untuk mewujudkan masa depan lebih baik,” imbuhnya.

Sementara itu Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika Moh. Mahfud MD dalam sambutannya yang dibacakan Wagub Cok Ace, mengajak kita semua menjadikan momentum Hari Kebangkitan Nasional ke-115 dimaknai sebagai upaya membangun semangat kebangsaan untuk bangkit pasca pandemi.

Capaian-capaian yang telah raih kita pertahankan dan terus ditingkatkan demi kesejahteraan masyarakat serta kemajuan Bangsa Indonesia. Selain merayakan berbagai capaian Bangsa Indonesia, Hari Kebangkitan Nasional juga kita maknai dengan mensyukuri segala langkah kemajuan, perbaikan, atau bahkan pelajaran yang didapatkan dari perjuangan kita.

Mahfud MD juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.

Upacara Hari Peringatan Kebangkitan Nasional ke 115 yang mengangkat tema “Semangat Untuk Bangkit” pada pagi hari ini diikuti oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra, Kepala OPD di Lingkungan Pemprov Bali.

para pejabat eselon 4, eselon 3, para pejabat fungsional muda dan madya serta fungsional umum di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali.

Komentar