Hebat, HUT ke-48 PDI Perjuangan Torehkan Tiga Rekor MURI

  • Whatsapp
Rangkaian HUT ke-48 PDI Perjuangan

Jurnalpatrolinews – Bitung : Perayaan HUT ke-48 PDI Perjuangan tanggal 10 Januari 2021 berhasil mencatat tiga rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Dari informasi, tiga rekor yang berhasil ditorehkan PDI Perjuangan di HUTnya ke-48 adalah rekor peserta zoom atau during terbanyak, rekor tumpeng terbanyak dan rekor jumlah penanaman pohon terbanyak.

Bacaan Lainnya

Keberhasilan menorehkan tiga rekor MURI itu dibenarkan Sekretaris Panitia HUT ke-48 PDI Perjuangan Kota Bitung, Suleman Luawo.

Suleman mengatakan, selain mencatat rekor baru, rangkaian perayaan HUT ke-48 tahun ini juga memecahkan rekor yang telah terlebih dahulu dicatat oleh MURI.

“Rekor yang kita pecahkan adalah peserta zoom terbanyak yakni 58.642 peserta mengalah zoom yang digelar Partai Golkar sebanyak 35.398 peserta,” kata Suleman, Senin (11/01/2021).

Rekor itu kata dia, belum termasuk jumlah yang nonton bersama (nobar) atau yang nonton melalui Sosial Media.

Juga kata dia, rekor tumpeng terbanyak berhasil dicatat saat perayaan HUT tanggal 10 Januari 2021 sebanyak 4.439 buah.

“Sedangkan rekor jumlah menanam pohon terbanyak yang dilakukan Parpol juga masuk dalam pemecahan rekor MURI. Dan penanaman pohon ini akan berlangsung sampai tanggal 23 Januari 2021 bertepatan dengan HUT Ketua Umum DPI Perjuangan,” jelasnya.

Keberhasilan itu juga dibenarkan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bitung, Aldo Nova Ratungalo yang menyampaikan terimakasih kepada semua kader yang berperan aktif dalam mensukseskan rangkaian HUT.

“Semua bisa kita raih berkat gotongroyong. Dan terimakasih juga terhadap masyarakat Kota Bitung yang ikut mendoakan rangkaian acara HUT hingga berjalan sesuai dengan harapan,” katanya.

(abinenobm)

Pos terkait