Hindari Kerumunan, Pembagian Daging Kurban di Semaong Door to Door

JurnalPatroliNews – Sekadau Kalbar – Pengurus Masjid Ar-Rahman Semaong, Desa Peniti, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, melakukan penyembelihan hewan kurban di Hari Raya Idul Adha, Selasa, 20 Juli 2021. Penyembelihan hewan kurban dilakukan dengan mematuhi prokes.

Jamain, salah seorang pengurus Masjid Ar-Rahman mengatakan, saat ini perayaan Idul Adha dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Pihaknya, kata dia, melakukan berbagai upaya untuk mencegah kerumunan warga saat pembagian daging kurban.

“Untuk daging kurban, kita antar langsung ke rumah warga yang berhak menerimanya. Kita harap, dengan cara ini tidak ada warga yang berkerumun saat penyembelihan ataupun pembagiannya,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, pelaksanaan salat Idul Adha juga dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Mengingat, saat ini Kabupaten Sekadau berada dalam zona oranye corona.

Ia pun mengajak masyarakat, khususnya Dusun Semaong untuk bersama-sama mematuhi aturan pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan. Sebab, langkah itu yang saat ini bisa dilakukan untuk melindungi diri dan paparan Covid-19.

“Kita berharap semoga pandemi ini segera berakhir, sehingga aktivitas masyarakat bisa normal seperti sediakala. Mari kita sama-sama bantu pemerintah menanggulangi COVID-19 dengan cara disiplin prokes,” pesannya.

(**/Y@)

Komentar