Hindari Resiko, Kendaraan Truk Berhenti Di Tengah Jalan Ditengarai Bantuan Unit Lantas Polsek Banjar

  • Whatsapp

JurnalPatroliNews – Buleleng – Sebuah kendaraan Truk berhenti di tengah jalan turunan tajam Desa Banyusri menuju Desa Tirtasari, Kecamatan Banjar. Jumat (04/06).

Truk dengan No Pol H-1469-HM yang dikemudikan oleh Mukhlas asal Kabupaten Jepara tersebut mengangkut konsen dan jendela.

Bhabinkamtibmas Desa Banyusri Aiptu Nyoman Surata yang mendapat informasi tersebut, langsung melaporkan ke Piket Siaga Polsek Banjar.

Menindaklanjuti laporan untuk memberikan bantuan ditengarai
Kanit Lantas Polsek Banjar Iptu Made Suarma bersama Anggota, langsung meluncur mendatangi lokasi kejadian.

Saat dilokasi, Kanit Lantas Iptu Made Suarma mengatakan, Truk tersebut berhenti karena sang sopir tidak berani mengambil resiko disebabkan tidak mengenal medan.

“Di samping itu, dengan beban berat yang dibawa, sehingga takut terjadi rem blong dan kecelakaan,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Banjar Kompol Made Agus Dwi Wirawan, SH, MH mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 Wita di jalan Desa Banyusri menuju Desa Tirtasari.

“Sopir Truk ini baru pertama kalinya melalui jalur tersebut, sehingga tidak mengenal medan sama sekali,” ucapnya.

“Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Anggota sudah berada di lokasi, membantu menurunkan barang-barang bawaan agar Truk lebih ringan, sehingga potensi terjadinya rem blong bisa diminimalisir.

“Kami juga sudah menyampaikan kepada pemilik barang untuk membawakan satu unit mobil Truk lagi guna mengalihkan sebagian barang-barang tersebut, sehingga Truk yang tadinya berhenti di tengah jalan bisa cepat dievakuasi dan arus lalu lintas di lokasi bisa cepat kembali normal,” imbuhnya.

“Dari kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa maupun kerugian materiil, dan saat ini arus lalin sudah normal,” ungkapnya

Pos terkait