HUT Kota Singaraja ke-419: 110 Pegawai Pemkab Buleleng Donorkan Darah

JurnalPatroliNews.co.id – Singaraja – Jelang menyambut HUT Kota Singaraja ke-419, beberapa agenda kegiatan telah dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng. Mulai dari lomba Bonsai, Futsal, Keindahan Taman antar SKPD dan kegiatan lainnya.

Tidak cukup sampai disitu, sebagai wujud kepedulian antar sesama, hari ini bertempat di Wantilan Praja Winangun Kantor Bupati Buleleng, Jumat (17/3), Pemkab Buleleng bersinergi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Buleleng menggelar kegiatan donor darah yang melibatkan 110 pegawai lingkup SKPD Kabupaten Buleleng.

Ditemui ditempat terpisah, Kepala Markas PMI Buleleng Made Pasek Yasa mengungkapkan kegiatan donor darah ini merupakan salah satu upaya dalam menjaga ketersedian stok darah untuk masyarakat Buleleng pada khusunya jelang hari raya, meskipun ketersedian stok darah di PMI masih terjaga.

“Kami targetkan 100 kantong hari ini dan diharapkan mampu menjaga ketersedian darah jelang Hari Raya Nyepi. Karena H-3 jelang Hari Raya Nyepi tidak ada kegiatan donor darah lagi, paling tidak stok bisa terjaga,” pintanya.

Pasek Yasa berharap kegiatan donor darah bisa rutin dilakukan di hari-hari nasional. Salah satunya hari HUT Kota sekarang ini, HUT RI dan hari nasional lainnya.

Kegiatan donor darah hari ini disambut antusias salah satu pegawai dari Disdikpora Buleleng Luh Putu Apsari Dewi. Ia menjelaskan alasan mengikuti donor darah ini tiada lain untuk kesehatan dan juga membantu masyarakat khususnya yang membutuhkan darah.

“Donor darah ini ibaratnya seperti ganti oli ya. Harus rutin dilakukan demi kesehatan khususnya buat kaum wanita ya,” ucapnya sembari tersenyum.

Komentar