Ini Harapan Senator Maya Rumantir Untuk Sektor Pariwisata Sulut

Jurnalpatrolinews – Manado : Senator RI Dr. Maya Rumantir, MA. PhD, memiliki harapan agar sektpr pariwisata Provinsi Sulawesi Utara akan mampu bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi COVID-19 yang saat ini masih terjadi.

Hal itu dikatakannya Jumat (19/2/2021), seraya menambahkan bahwa hal tersebut disampaikan saat dirinya berkunjung ke Kantor Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara, Selasa (16/2/2021).

Menurutnya, dalam pertemuan dengan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara Henry Richard Willard Kaitjily turut dilakukan diskusi panjang lebar terkait perkembangan pariwisata di bumi nyiur melambai.

Anggota Komite III DPD RI yang diantaranya membidangi pariwisata, kesehatan, pendidikan, pemuda dan olahraga ini memberikan reaksi tegas terhadap kondisi wisata di daerah ini yang menurutnya sangat tertinggal.

“Kita punya sumber daya alam dan sumber daya manusia yang sangat mumpuni dan tidak kalah dengan Provinsi Bali serta Lombok. Sayang, modal ini belum bisa dibangun dan dikelola secara terpadu dan maksimal oleh pemerintah,” tegasnya.

Meski demikian, Maya Rumantir memberikan apresiasi terhadap program Dinas Pariwasata Sulut yang terus berupaya mendongkrak nilai jual bumi nyiur melambai di dunia internasional.

“Semoga apa yang dilakukan ini dapat berkelanjutan dan hasilnya bisa terlihat dan dirasakan secara ekonomi. Tidak boleh stagnan, karena kita sangat mampu untuk itu,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulut Henry Kaitjily menyampaikan terima kasih atas kunjungan Senator Maya Rumantir.

“Kami sangat bersyukur sektor pariwisata Sulut mendapat dukungan dari Senator Maya Rumantir. Saya yakin, selain merupakan bidang tugas di Komite III DPD RI, dukungan tersebut juga diberkan karena beliau memang menjadi representasi masyarakat Sulut di tingkat pusat,” kata Kadispar Sulut Henry Kaitjily.

(Frangki Wullur)

 

Komentar