Jalan Lokapaksa Menuju Pantai Sedang Diperaiki Dinas PUPR Buleleng

JurnalPatroliNews – Seririt,– Jeritan masyarakat Desa Lokapaksa, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng, Bali, tentang kondisi jalan di wilayah utara jalan utama ke pantai yang selama ini dicuekin Pemkab Buleleng, akhirnya terjawab.

PUPR Kabupaten Bulelneg akhirnya merespon jeritan masyarakat Lokapaksa dengan melakukanperbaikan jalan menuju Pantai Lokapaksa sepanjang 1,2 kilometer yang mulai dikerjakan pada tahun 2022 ini.

Proyek rehabilitasi jalan desa dari Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas PUTR ini merupakan salah satu program prioritas untuk memberi kenyamanan pada warga khususnya masyarakat Desa Lokapaksa, Kecamatan Seririt yang disambut antusias oleh Perbekel Desa Lokapaksa dan masyarakat sekitar.

Kepala Dinas PUTR Buleleng, I Putu Adiptha Ekaputra ketika dikonfirmasi via telepon, Kamis, (8/9/2022), menegaskan bahwa peningkatan jalan di Desa Lokapaksa menuju pantai itu telah dikerjakan sejak Mei lalu dan ditargetkan tuntas pada Oktober 2022.

“Perbaikan jalan Lokapaksa menuju pantai sepanjang 1,2 kilometer itu sudah dikerjakan. Anggaran yang dikeluarkan sebesar 2 Miliar lebih,” ujarnya.

Ditambahkan, pengerjaan yang dilakukan bukan hanya pada pengaspalan jalan, melainkan juga pembangunan drainase, pembetonan hingga pengerjaan tanah dan geosintetik.

Sementara itu, Perbekel Desa Lokapaksa, Putu Dodik Triana ketika ditemui di kantornya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng atas terealisasikannya perbaikan jalan yang diusulkan tahun 2021 lalu. Perbaikan jalan Lokapaksa menuju pantai itu disambut antusias masyarakat desa sebagai salah satu akses jalan yang menjadi pendukung perekonomian masyarakat.

Dari hasil pantauan Perbekel Dodik, pengerjaan jalan sudah mencapai progres 65%, dengan harapan proyek jalan ini bisa berjalan dengan lancar dan tepat waktu.

“Mudah-mudahan lancar dan bisa selesai tepat waktu, agar ke depannya jalan ini bisa dinikmati oleh masyarakat Desa Lokapaksa khususnya warga Banjar Carik Agung. Selain itu dengan fasilitas jalan yang baik dapat menopang atau menunjung perekonomian masyarakat Lokapaksa,” harapnya.

Di tempat yang sama, I Gusti Made Sanjaya selaku Kelian Desa Adat Lokapaksa menuturkan sangat berterimakasi kepada Pemkab Buleleng karena telah direalisasikannya bantuan pengaspalan jalan menuju pantai dan Pura Segara Lokapaksa.

Mengingat Pantai Lokapaksa ini merupakan pantai yang digunakan untuk upacara melasti dari berbagai desa, dengan adanya akses jalan yang bagus tentunya akan dinikmati oleh seluruh masyarakat pada saat upacara melasti yang tiap tahunnya selalu dilaksanakan.

Komentar