Jalan Srikandi Sambangan Berlubang, PUTR Buleleng Anggarkan Rp5 Miliyar Tahun 2022

JurnalPatroliNews – Buleleng – Lagi lagi jalan Srikandi Desa Baktiseraga-Sambangan tepatnya di depan SMKK Singaraja berlubang, Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Buleleng Ipda Yohana bersama anggota melaksanakan pengecekan lapangan terhadap jalan berlubang sepanjang 2 meter lebar kurang 1 meter.

Selain pengecekan siang hari Rabu (19/01) pukul 11.10 Wita, juga dilakukan pengamanan terhadap arus lalin disekitaran. Pasalnya, arus jalur tersebut cukup ramai, selain banyak anak sekolah berlalu lalang menggunakan kendaraan, juga jalan penghubung antar desa.

Bacaan Lainnya

Akhir tahun 2021 jalan tersebut sempat ditangani oleh Dinas PUTR Buleleng, dengan tambal sulam akibat derasnya air hujan menaiki badan jalan dan aspal amblas.

Kepala Dinas PUTR Putu Adipta Eka Putra mengungkapkan kondisi jalan tersebut. “Dulu akhir tahun 2021 sempat ditangani akibat direndam banjir yang lumayan besar dari bulan Desember 2021 – Januari 2022, kondisi jalan mulai rusak lagi. Kami sudah anggarkan Rp5 Miliyar tahun ini sepanjang jalur tersebut, untuk perbaikan permanen jln Srikandi-Sambangan Tahun 2022

Adipta tak memungkiri kalau jalan tersebut diberikan tambal sulam yang tidak permanen, seperti halnya emang ditangani darurat saja. Kami berharap kepada masyarakat luas pentingnya kehati-hatian di jalan, karena beberapa lubang jalan di Buleleng masih belum bisa ditangani secara serius, karena jalan bersifat dinamis dan rentan air. “Pentingnya juga masyarakat tidak membuang sampah ke saluran drainase karena penyebab banjir tersumbatnya saluran drainase akibat sampah,” jelas Putu Adipta. (* – TiR).-

Pos terkait