Jangan Bodohi Masyarakat Dengan Program Pemerintah Pusat

Jurnalpatrolinews – Bitung, Mantan anggota DPRD Kota Bitung, Harto Kahiking menyoroti program-program dari pemerintah pusat yang diklaim salah satu calon wali kota sebagai program pribadi.

Harto menegaskan, Tindakan itu tak ubahnya adalah pembodohan terhadap masyarakat hanya untuk tujuan mendapat simpati dan dukungan di Pilkada Kota Bitung 2020.

“Itu pembodohan namanya. Kalau memang betul-betul ingin membangun dan memajukan kota ini, jangan “tunggangi” program-program dari pemerintah pusat, harus punya program sendiri bukan asal klaim,” kata Harto, Senin (26/10/2020).

Kader PKPI Kota Bitung ini menyatakan, program sertifikat gratis, Bantuan Langsung Tunai (BLT), Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (PSPS) atau bedah rumah, Program Keluarga Harapkan (PKH) dan bantuan-bantuan lainnya adalah program pemerintah pusat untuk mensejahterakan masyarakat termasuk di Kota Bitung.

“Tapi di Kota Bitung banyak masyarakat yang mengeluh karena yang menikmati bantuan-bantuan itu hanya masyarakat tertentu yakni yang dianggap mendukung Paslon tertentu. Ini pembodohan terhadap masyarakat,” katanya.

Ditambah lagi kata dia, dalam setiap kampanye, sang calon berulang-ulang menyatakan jika program-program itu adalah hasil kerjanya selama empat tahun padahal semua itu adalah program kontinyu pemerintah pusat untuk setiap daerah di Indonesia.

“Katanya pemimpin inovatif, tapi hanya nebeng di program-program pemerintah pusat. Dan harus dicatat, siapun yang nantinya menjadi wali kota, bantuan-bantuan itu akan tetap ada karena memang tujuannya untuk membantu masyarakat,” katanya.

Komentar