Jelang HUT Bhayangkara, Polres SBB Jalankan Progam vaksinasi Massal

JurnalPatroliNews Maluku – Polres Seram Bagian Barat, Maluku akan melaksanakan bhakti kesehatan dengan menjalankan program 1 juta vaksinasi massal Polri jelang hari Bhayangkara ke 75 pada 1 Juli 2021 mendatang.

Program sejuta vaksinasi perhari yang diinstruksikan Kapolri akan dijalankan oleh Polres SBB dan Polsek Jajarannya secara serentak pada tanggal 26 Juni 2021,

” Dan kami Polres SBB dan Polsek Jajarannya siap sukses satu juta vaksinasi massal Polri, berupa sejuta vaksinasi perhari” ungkap Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar kepada awak media usai rapat koordinasi bersama forkopimda. Senin ( 21/6 ).

Dikatakan Bayu, setiap Polsek akan dijatahi kouta vaksinasi, dan pelaksanaan vaksinasi diwilayah Polsek masing – masing dengan dibantu tenaga medis pada puskesmas yang ada diwilayah hukum Polsek setempat.

” Ada 9 Polsek diwilayah hukum Polres SBB, dan setiap Polsek dijatahi 70 dosis vaksinasi, dan Polsek sangat antusias dengan pelaksanaan 1 juta vaksinasi perhari ini, dan mereka pastikan pada hari H nanti lebih dari 70 orang penerima vaksin,” ujar Bayu.

Disampaikan Bayu, untuk kouta Polres SBB dijatahi sebanyak 700 dosis vaksin dan akan dibagikan ke sembilan Polsek, dan nantinya akan disuntikan kepada masyarakat dan purnawirawan. ” Dan sebagiannya akan disuntikan kepada personil Polres SBB dan Polsek Jajarannya yang belum vaksin. Dan personil Polres dan Polsek jajaran sebagai vaksinator.” pungkas Bayu

Dengan adanya vaksinasi massal yang dilaksanakan nanti, Bayu berharap dengan adanya vaksinasi ini dapat meningkatkan serta menjaga imunitas tubuh masyarakat SBB agar tidak mudah terserang Covid -19.

” Dan saya berharap dengan vaksinasi ini dapat mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten SBB.”harap Bayu.

Komentar