Kabag Ops Kompol Agung Wiranata Kusuma Tegaskan Akan Kerahkan Ratusan Anggota Polisi Saat Pelaksanaan dan Pendistribusian Vaksin Covid-19 di Buleleng

  • Whatsapp

JurnalPatroliNews – Buleleng : Sebanyak 302 anggota polisi disiapkan untuk mengawal dan mengamankan proses pelaksanaan serta pendistribusian vaksin Covid-19 yang di Buleleng.

Ini dilakukan agar proses vaksinasi dapat berjalan dengan lancar.

Bacaan Lainnya

Kabag Ops Polres Buleleng, Kompol Anak Agung Wiranata Kusuma mengatakan, pengamanan ini akan dilakukan selama 24 jam penuh.

Ratusan personel itu akan disebar di 24 titik lokasi vaksinasi, serta di lokasi penyimpanan, yakni di Lab Mikrobiologi Dinkes Buleleng.

“Saat proses pendistribusian dari tempat penyimpanan ke titik lokasi vaksinasi juga akan dikawal ketat oleh anggota, baik dari Polres Buleleng, juga ada beberapa dari personel Polda Bali,” jelasnya.

Sementara Sekda Buleleng, Gede Suyasa beberapa hari lalu mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tahap pertama untuk tenaga kesehatan, akan dilaksanakan pada Februari mendatang, sesuai jadwal yang telah diberikan oleh pemerintah pusat.

Menurut Suyasa, jatah vaksin yang akan diberikan untuk Buleleng di tahap pertama ini bertambah menjadi 3.676 vial, dari sebelumnya 3.590 vial.

Sementara lokasi vaksinasi akan dilaksanakan di 20 Puskesmas yang ada di Buleleng, di samping RSUD Buleleng, RS Pratama Giri Emas, RS TNI AD Wirasatya Singaraja, serta di RS Tangguwisia, Seririt. (TiR).-

Pos terkait