Kader Golkar Minahasa Kenang Sosok Alexander Edwin Kawilarang

Jurnalpatrolinews – Tondano : Nama besar Partai Golongan Karya tidak bisa dipisahkan dari figur seorang Alexander Edwin Kawilarang yang juga pernah duduk sebagai Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar.

Demikian diakui Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Careig Naichel Runtu (CNR)  sebagaimana disampaikan, Minggu (29/11/2020) kemarin.

Menurutnya, almarhum Edwin Kawilarang begitu ia akrab disapa merupakan kader Golkar yang pantas jadi panutan.

“Beliau adalah sosok yang rendah hati dan hal itu terpancar dari pembawaan dirinya saat berkomunikasi dengan siapa saja. Saya pribadi sangat berterima kasih atas jasa beliau, terutama saat almarhum  turun langsung membantu pemenangan Pilkada Minahasa 2012 silam, meski hasilnya belum bisa mencapai kemenangan,” ungkap CNR.

Demikian juga diutarakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Okstesi Runtu, dimana almarhum Edwin Kawilarang sangat berjasa membesarkan Partai Golkar, termasuk  di Minahasa.

“Kami selaku kader tidak mungkin akan melupakan kontribusi almarhum terhadap Partai Golkar. Kami akan selalu mengenang semua yang sudah almarhum diberikan kepada Partai Golkar,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Minahasa Immanuel Manus, dimana almarhum Edwin Kawilarang dianggap sebagai senior Partai Golkar yang memiliki charisma.

“Kami berterima kasih atas teladan yang sudah diberikan almarhum semasa hidup. Harapan kami, jasa-jasa almamrhum dapat menjadi motivasi kerja yang baik bagi kejayaan Partai Golkar Kabupaten Minahasa kedepan,” ungkap Immanuel Manus.

Menanggapi kabar duka tersebut, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Minahasa Adrie Kamasi menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya Alexander Edwin Kawilarang.

“Kami turut merasakan kehilangan sosok Pak Edwin Kawilarang yang telah menjadi bagian dari nama besar Partai Golkar. Semoga keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kekuatan iman dari Tuhan, sehingga bisa melewati cobaan ini dengan iman,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, almamrhum Edwin Kawilarang dikabarkan meninggal dunia di Jakarta, Minggu (29/11/2020) kemarin sekitar pukul 11.11 WIB pada usia 66 tahun dan akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Area Rancamaya, Senin (30/11/2020) yang akan didahului dengan ibada pelepasan di rumah duka Jl. Pertanian IV (buntu) Nomor 11, Lebak Bulus, Jakakrta  Selatan.

(Frangki Wullur)

Komentar