Kapolda Bali Pimpin Apel Pengecekan Sipandu Beradat dan Bankamda Kabupaten Buleleng

JurnalPatroliNews Buleleng – Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST menghadiri langsung Apel Pengecekan Kesiapan Pembentukan Forum Sistem Pengamanan Terpadu Berbasis Desa Adat (Sipandu Beradat dan Bankamda) Kabupaten Buleleng di Taman Kota – Lapangan Ngurah Rai Singaraja, Kamis pagi (04/11).

Apel dipimpin oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, SH, M.Si. Peserta Apel diikuti oleh unsur TNI/Polri, dari Aparat Desa Adat serta SatPol.PP dan Hansip.

Tampak Hadir Kapolres Buleleng, AKBP Andrian Pramudianto, S.IK, SH,.Si, Kasat Pol PP Buleleng, Putu Artawan, Camat se-Kabupaten Buleleng, serta kalangan Tokoh Desa Adat di Kabupaten Buleleng.

Menurut keterangan yang dihimpun Jurnalpatrolinews, bahwa Forum Sipandu Beradat dan Bankamda ini melibatkan peran dari masing masing aparat keamanan, mulai dari aparat desa adat mapun Aparat TNI/Polri.

Kapolda Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra juga mengharapkan, Sipandu Beradat dan Bankamda di Buleleng nantinya dapat meningkatkan keamanan kamtibmas di tingkat desa adat masing-masing.

“Kepada Prajuru Desa Adat serta Majelis Desa Adat agar tetap menjaga keamanan Bali, melalui koordinasi dengan aparat keamanan TNI dan Polri,” pintanya Kapolda berharap.

Harapan Kapolda Bali itu untuk medukung penuh Sipandu Beradat dan Bankamda di Kabupaten Buleleng yang akan menjaga keamanan tingkat desa. Kegiatan dilaksanakan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (ProKes) Covid-19.

(*/TIR)

Komentar