Kapolres AKBP Roby Saksikan Sertijab Kapolsek Mengwi – Dua Pejabat Utama Polres Badung

JurnalisPatroliNews – Badung : Jabatan Kapolsek Mengwi dan dua Pebajat Utama Polres Badung serta tujuh jabatan setingkat Kanit resmi berganti pada hari Selasa pagi (06/10) pukul 09.10 Wita.

Pergantian dan pergeseran sepuluh perwira tersebut ditandai dengan acara Serah terima jabatan (Sertijab) yang berlangsung di Lapangan Mapolres Badung Jalan Kebo Iwa No 1, Mengwi, Badung, Bali yang dipimpin Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, S.IK dan dihadiri oleh Wakapolres Kompol Ni Putu Utariani, SH, Pejabat Utama (PJU), para perwira dan peronil Polres Badung.

Kapolsek Mengwi yang sebelumnya dijabat oleh Kompol I Gede Eka Putra Astawa, SH, S.IK digantikan oleh AKP Putu Diah Kurniawandari, SH, S.IK.

Kasat Intelkam Polres Badung yang sebelumnya di jabat oleh AKP Ni Wayan Adnyani Prabawati, S.IK digantikan oleh AKP I Gede Suarmawa, SH.

Kasat Binmas Polres Badung yang sebelumnya dijabat oleh AKP Ni Luh Wirati, SH digantikan oleh AKP Ketut Ganiawan, S.Sos.

Kemudian jabatan setingkat Kanit mulai dari Kasubbag Hukum Bagsumda Polres Badung sebelumnya dijabat oleh Wayan Sudiartha, S.H digantikan oleh AKP AA Ketut Armita dan Iptu Wayan Sudiartha, SH menduduki jabatan baru sebagai Wakapolsek Kuta Utara.

Kanit Sabhara Polsek Kuta Utara sebelumnya di jabat oleh Iptu Kompyang Subagia digantikan oleh
Iptu I Made Sujana.

Kanit Binmas Polsek Kuta Utara sebelumnya di jabat oleh AKP AA Ketut Armita digantikan oleh Iptu I Gusti Putu Suarjaya, SH.

Kanitreskrim Polsek Kuta Utara sebelumnya di jabat oleh AKP Androyuan Elim, S.IK,MH digantikan oleh Iptu I Made Purwantara, S.TK.

Kanitreskrim Polsek Abiansemal yang tadinya kosong kini sudah diisi yang baru Iptu I Wayan Widastra, SH.

Kanit Sabhara Polsek Mengwi sebelumnya dijabat oleh AKP Ketut Ganiawan, S.Sos digantikan oleh Iptu I Dewa Ketut Suryawan, S.Sos.

Kapolres Badung yang memimpin Sertijab tersebut memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan YME, karena masih diberikan limpahan rahmatNya, sehingga dapat melaksanakan kegiatan ini.

“Penghargaan yang sebesar-besarnya saya sampaikan kepada pejabat lama atas pengabdian yang telah ditunjukkan selama menjabat di Polres Badung,” ucap Kapolres.

Sebagai Kapokres juga merasa sangat terbantu atas kinerja, loyalitas, mau pun dedikasi yang diberikan kepada Polres Badung.

“Seperti inovasi group Celuluk yang dimotori oleh “dadong” (Ni Luh Wirati) menjadi viral, dan menjadi inspirasi yang dapat mengharumkan nama Polda Bali, khususnya Polres Badung bila tampil mengisi acara semangat Bhayangkara episode 4 program siaran Kepolisian Divisi Humas Polri disalah satu stasiun Televisi Nasional pada tanggal 7 September 2020 yang lalu,” katanya.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih, sampai saat ini tidak ada masalah Kamtibmas yang menonjol di wilayah hukum Polres Badung,” ujarnya.

Kapolres juga mengharapkan, kepada pejabat baru untuk dapat memberikan kontribusi terbaiknya.

“Sehingga dapat memajukan Polres Badung ke depannya. Serta dapat memberikan perubahan konstruktif, yang dapat memberikan efek positif bagi kesatuan,” harap Kapolres yang mantan Kasubbdit Gakkum Dit Lantas Polda Bali.

“Selamat jalan menuju tempat tugas yang baru, semoga semakin bersemangat dan dapat mengukir prestasi terbaik bagi Kepolisian,” ujar Kapolres Roby berharap.

Harapan itu disampaikan kepada
AKP Putu Diah Kurniawandari, SH, S.IK sebagai Kapolsek Mengwi Polres Badung yang baru, AKP  Ketut Ganiawan, S.Sos. Kasatbinmas Polres Badung yang baru, AKP I Gede Suarmawa, SH selaku Kasat Intelkam Polres Badung yang baru.

“Saya juga ucapkan selamat datang dan selamat atas promosi jabatan yang baru sebagai pejabat dilingkungan Polres Badung,” imbuhnya sesaat mengakhiri sambutan. (TiR).-

Komentar