Kapolres AKBP Sinar Subawa Laksanakan Bakti Sosial Hari Bhayangkara Diawali Ngajak Forkopimda Dan Ketua DPRD Buleleng Gerokgak/ Bersepeda

JurnalPatroliNews Buleleng – Serangkaian menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-75 tanggal 01 Juli 2021, Polres Buleleng yang dikomando Kapolres AKBP Made Sinar Subawa, S.IK, MH terus laksanakan kegiatan Bhakti Sosial. Selain itu, juga telah dilakukan Anjangsana pada hari Kamis (24/06) terhadap personel Polri yang mengalami gangguan kesehatan dan tidak dapat melaksanakan tugas.

Pelaksanaan Bhakti Sosial yang dilaksanakan pada hari Jumat (25/06) dilakukan dengan cara berbeda. Artinya, Kapolres Sinar Subawa terlebih dahulu mengajak Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST, Ketua DPRD Kabuapten Buleleng Gede Supriatna, SH, Komandan Bataliyon Raider 900/SBW, Rektor Undiksha Singaraja, Komandan Pos Angkatan Laut Celukan Bawang, Perwakilan dari Kodim 1609/Buleleng serta pejabat Utama Polres Buleleng melaksanakan gowes / bersepeda mulai dari Mapolres Buleleng.

Kegiatan gowes/bersepeda itu dilepas langsung Bupati Buleleng Agus Suradnyana dengan melambaikan bendera pelepasan.

Sampai ditempat tujuan pertama, tepatnya di Panti Pijat Akupressur Meridian atau yang sering disebut dengan Panti Tuna Netra (Pertuni) yang ada di Desa Kaliasem.
Saat itulah, rombongan Kapolres Buleleng melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial dengan memberikan bingkisan sembako kepada seluruh anggota Panti Tuna Netra.

Bingkisan sembako diserahkan langsung Kapolres, Ketua DRPD Buleleng, Rektor Undiksha dan Komandan Bataliyon Raider 900/SBW.

Ketua Pertuni I Nyoman Edi menyampaikan, terimakasih kepada Kapolres Buleleng beserta seluruh jajarannya dan semua pihak atas perhatian dan bantuan yang sudah diberikan serta mengucapkan Hari Bhayangkara Ke-75 dengan harapan semoga Polri Jaya.

Setelah penyerahan bingkisan di Panti Pijat Akupressur Meridian kemudian rombongan Kapolres Buleleng menuju Panti Sosial Tresna Werdha Jara Mara Pati yang jaraknya tidak jauh dari Panti Pijat dan masih berada di Desa Kaliasem.

Di Panti Tresna Werdha Jara Mara Pati, Kapolres bersama rombongan memberikan bingkisan kepada seluruh penghuni panti, khususnya yang lansia yang diterima perwakilan panti. Disamping bingkisan yang didalamnya terdapat kebutuhan pribadi, ada juga pemberian sembilan bahan pokok yang diberikan kepada panti.

Kapolres Buleleng menyampaikan, pelaksanaan bhakti sosial yang dilaksanakan, di samping berkaitan dengan Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021, juga sebagai bentuk rasa kemanusiaan dan juga sebagai bentuk perhatian kepada mereka dalam situasi Pandemi seperti sekarang.

“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat mengurangi beban hidupnya serta bermanfaat bagi diri nya sendiri dan juga kepada panti,” ucap Kapolres AKBP Sinar Subawa.

(TiR,).-.

Komentar