Kapolres AKBP Sinar Subawa Mutasi Jabatan Kasat Reskrim dan Kasat Lantas Polres Buleleng

  • Whatsapp

JurnalPatroliNews – Buleleng : Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.IK, MH pada hari Kamis sore (22/04) sekitar pukul 15.00 Wita mengagendakan acara mutasi 4 Perwira Polres Buleleng.

Kegiatan mutasi itu, sesuai STR Kapolda Bali Nomor : 228/IV/Kep/2021 tanggal 9 April 2021, di antaranya AKP Vicky Tri Haryanto, SH, S.IK, MH segera menduduki jabatan baru sebagai Kaurbinpam Subbid Paminal Bid Propam Polda Bali dan posisi Kasat Reskrim Polres Buleleng dijabat oleh AKP Yogie Pramagita, S.IK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Jembrana.

Bacaan Lainnya

Sementara AKP Made Teja Dwi Permana, SH, S.IK, MM yang selama ini menjabat Kasat Lantas Polres Buleleng akan menduduki jabatan baru sebagai Sespripim Polda Bali digantikan Iptu Anton Suherman, S.IK yang sebelumnya menjabat selaku Kasat Lantas Polres Klungkung.

Sedangkan secara khusus Iptu Helga Dimas Prakoso, S.Tr.K yang selama ini menjabat Kaur Regident Sat Lantas Polres Buleleng di mutasikan ke Pjs.Kaur Produk Sespripim Polda Bali. Begitu juga Ipda Matheus Diaz Prakoso, D.Tr.K selaku Panit I Unit Reskrim Polsek Singaraja dimutasikan sebagai Pamin I Urbungkol Spripim Polda Bali, seperti diungkapkan Kasubbag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya, SH.

Sertijab Kasat Serse dan Kasat Lantas Dipimpin Langsung Kapolres Buleleng.

Berdasarkan STR Kapolda Bali Nomor : 228/IV/Kep/2021 tanggal 9 April 2021, pada hari ini Kamis (22/4/2021) pukul 15.00 wita telah dilaksanakan serah terima jabatan Kasat Serse dan Kasat Lantas di halaman Mapolres Buleleng. Sertijab dua kasat dipimpin langsung Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H..

Jabatan Kasat serse yang sebelumnya dijabat AKP Vicky Tri Haryanto, S.H.,S.I.K,M.H., menduduki jabatan baru sebagai Kaurbinpam Subbid Paminal Bid Propam Polda Bali dan posisi Kasat Reskrim Buleleng dijabat oleh AKP YOGIE PRAMAGITA, S.I.K., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Jembrana.

Jabatan Kasat lantas yang sebelumnya dijabat AKP Made Teja Dwi Permana, S.H.,S.I.K.,M.M., menduduki jabatan baru sebagai Sespripim Polda Bali digantikan IPTU Anton Suherman, S.I.K, yang sebelumnya menjabat selaku Kasat Lantas Polres Kelungkung.

Dalam sambutan yang disampaikan Kapolres Buleleng mengucapkan terimakasih atas kinerja yang telah dilakukan pejabat sebelumnya baik Kasat Lantas dan Kasat Serse. Dan juga selamat atas promosi jabatan yang telah diembam.

Polres Buleleng sekarang ini telah menyandang predikat ZI WBK dan sekarang menuju WBBM dan pejabat lama telah banyak membuat terobosan kreatif untuk mendukung ZI WBK menuju WBBM.

Dan untuk pejabat baru agar cepat menyesuaikan dengan keadaan di Polres Buleleng, apa yang telah dikerjakan pejabat lama untuk ditindak lanjuti bila perlu ditingkatkan.

Kapolres Buleleng juga menekankan sebagai pengantar tugas bagi pejabat baru, antara lain agar menciptakan lingkungan kerja yang kondusif, komunikatif dan aspiratif, sehingga seluruh anggota termotivasi untuk memberikan pengabdian terbaik bagi organisasi polri pada umumnya dan Polres Buleleng pada khususnya.

Selain itu, Kapolres minta agar menjaga nama baik dan citra Polri di masyarakat, hindari diri dari tindakan dan perbuatan tidak terpuji yang dapat merugikan nama baik institusi serta tingkatkan kebersamaan dengan TNI dan instansi pemerintah, termasuk tokoh masyarakat di wilayah saudara bertugas.

“Bina seluruh personel bawahannya dan keluarganya serta tingkatkan 13 komponen SDM budaya unggul agar dapat mendukung seluruh kegiatan dinas secara maksimal,” tegasnya.

Kapolres AKBP Sinar Subawa juga mengharapkan untuk meningkatkan kehadiran Polri sebagai lambang kenegaraan di tengah kegiatan masyarakat serta tingkatkan kegiatan yustisi dan PPKM bersekala mikro di tingkat desa guna mencegah penyebaran covid 19 dan memulihkan perekonomian Nasional.

“Jabatan yang diberikan merupakan penghargaan, promosi dan kepercayaan yang diberikan pimpinan, sehingga diharapkan agar mampu dan dapat mewujudkan terobosan kreatif dan inovatif dan berikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih terintegritas, lebih modern, lebih mudah dan lebih cepat,” cetus nada Kapolres Buleleng. (TiR).-

Pos terkait