Kapolres AKBP Sinar Subawa Pimpin Upacara Sertijab Waka Polres Buleleng dan Korp Raport Personil Jajaran Polres Buleleng

JurnalPatroliNews Buleleng – Jabatan Waka Polres Buleleng telah diserahterimakan dari Kompol Loduwyk Tapilaha, S.IK, MH kepada Kompol Yusak Agustinus Sooai, S.IK yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kuta Selatan.

Serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.IK, MH yang dilaksanakan pada hari Senin pagi (05/07) pukul 08.00 Wita di halaman Mapolres Buleleng.

Kapolres AKBP Sinar Subawa menyampaikan, serah terima jabatan di jajaran Polri sudah biasa terjadi untuk jenjang karir kedepan serta untuk mencari job yang baru.

“Saya ucapkan selamat kepada Kompol Loduwyk Tapilaha, S.IK, MH yang sekarang diberikan kepercayaan menduduki jabatan baru menjadi Pjs. Ka Subdit Gasum Dit Samapta Polda Bali, yang selama ini sebagai Waka Polres telah banyak memberikan kontribusi yang baik kepada Polres Buleleng,” imbuhnya.

Kepada Waka Polres Kompol Yusak Agustinus Sooai, S.IK, oleh Kapolres diharapkan cepat menyesuaikan diri di lingkungan kerja Polres Buleleng dan dalam pengananan pelaksanaan PPKM Darurat Covid 19 dengan tegas dan libatkan unsur terkait, lakukan tindakan tegas dalam penanganan.

Berbarengan dengan serah terima jabatan Waka Polres Buleleng pagi itu, dilaksanakan juga korp rapot personel Polres Buleleng yang pangkatnya dinaikkan setingkat lebih tinggi.

Kapolres AKBP Sinar Subawa menyampaikan, Korp Rapot sebagai bentuk penghargaan kepada Personil untuk kepangkatan setingkat lebih tinggi, sehingga dapat menambah semangat kinerja dan menjadi contoh baik di intern Kepolisian.

Diharapkan juga, dalam pelaksanaan tugas ke depan agar dapat memberikan pelayanan, pengayoman dan perlindaungan kepada masyarakat.

Adapun jumlah personel yang melaksanakan Korp Rapot yang semula berpangkat AIPTU ke AKP sebanyak 3 personil, dari IPDA ke IPTU sebanyak 1 personil, dari AIPDA ke AIPTU sebanyak 19 personil, dari BRIPKA ke AIPDA sebanyak 46 personil, dari BRIGADIR ke BRIPKA sebanyak 14 personil, dari BRIPTU ke BRIGADIR sebanyak 1 personil, dari BRIPDA ke BRIPTU sebanyak 2 personil. (TiR).-

Komentar