Kapolres Buleleng AKBP Sinar Subawa Mengisyaratkan Angotanya Produktif Ditengah-tengah Masyarakat

JurnalPatroliNews – Buleleng : Petugas Kepolisian hendaknya betul-betul produktif ketika bertugas ditengah-tengah masyarakat, itu pesan yang disampaikan Kapolres Buleleng, AKBP I Made Sinar Subawa, S.IK, MH pada penyerahan piagam penghargaan kepada anggotanya dan kendaraan bermotor kepada anggota Bhabinkamtibmas di halaman depan Mapolres Buleleng, pada Rabu pagi (14/10).

Menurut Kapolres, “reward” (penghargaan) yang diberikan lembaga kepada anggotanya adalah berkat prestasi dan kinerja yang baik ditunjukkan kepada Polres Buleleng.

“Namun demikian pihaknya, juga akan memberikan punishment (sanksi/hukuman) kepada anggotanya yang melakukan pelanggaran, tidak disiplin maupun yang belum mampu berpresrasi,” tegasnya.

Dengan pemberian penghargaan maupun sanksi oleh lembaga, ditengarai Kapolres, anggota akan termotivasi untuk bekerja lebih baik dan maksimal.

Kapolres AKBP Made Sinar Subawa juga menambahkan, sepeda motor yang diberikan kepada anggota Bhabinkamtibmas ini yang dibeli dari uang rakyat benar-benar dapat dipergunakan dengan baik untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Jaga kamtibmas dengan baik dan berikan kenyamanan kepada warga desa binaannya,” ujarnya.

Kapolres AKBP Made Sinar Subawa mengajak anggotanya yang belum menunjukkan prestasi, lebih giat lagi dan bekerja dengan baik sesuai target.

Kapolres AKBP Made Sinar Subawa juga menilai, situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Buleleng cukup kondusif dan terkendali.

“Masalah keamanan bukan hanya menjadi tanggung jawab aparat saja, akan tetapi bagaimana masyarakat ikut juga peduli dalam menjaga lingkungan dan sekitarnya,” tandasnya.

Sementara jumlah anggota yang menerima penghargaan sebanyak 16 orang.

Di antara yang menerima penghargaan itu, adalah karena kinerjanya membawa Polres Buleleng meraih peringkat III nilai transaksi KKP tertinggi se-Provinsi Bali hingga triwulan tiga tahun 2020.

Sementara itu, Kapolres AKBP Made Sinar Subawa, S.IK, MH menyerahkan bantuan 21 unit kendaraan bermotor roda dua kepada anggota Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Buleleng. (TiR).-

Komentar