Kapolres Buleleng AKBP Sinar Subawa Potong Pita Untuk Simulasi Pelayanan “Samsat Drive True Gelis Sambul”

JurnalPatroliNews – Buleleng,– Polres Buleleng yang tergabung pada Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) membuat bentuk pelayanan yang memudahkan masyarakat. Bentuk pelayanan yang dibuat adalah “Drive True Gelis Sambul”.

Kegiatan “Drive True bc Gelis Sambul” diselenggarakan secara serentak di semua Kantor Samsat di semua Kabupaten se-Bali, termasuk Samsat Buleleng hari Jumat pagi (07/05) kisaran pukul 09.00 Wita.

Khusus untuk di Kantor Samsat Buleleng dibuka oleh Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.IK, MH ditandai dengan melakukan pemotongan pita. Sekaligus pula
dengan giat simulasi pelayanan Samsat “Drive True Gelis Sambul” yang berarti sudah diberlakukannya pelayanan tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut, di antaranya Bupati Buleleng diwakili Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Buleleng Gede Sugiartha Widiada, Kepala Cabang BRI Singaraja Yogie Harris Nainggolan, Kepala PT. Jasa Raharja Perwakilan Singaraja Ni Made Ayu Mulidyawati, Kepala Bank BPD Buleleng I Made Sudarma, SE, MM dan Ka.UPTD Buleleng I Gst. Ayu Mirahwati.

Tujuan diberlakukannya inovasi ini untuk mencegah adanya penumpukan/berkerumunnya masyarakat di tempat pelayanan publik, sehingga mewabahnya virus corona dapat dicegah. Di samping itu, juga sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.

Kapolres Buleleng AKBP Sinar Subawa menyampaikan, inovasi ini “Samsat Drive True Gelis Sambul” dibuat dalam suasana Covid-19 sebagai bentuk pelayanan yang cepat, mudah, bersih dan aman serta sebagai bentuk pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Buleleng,” ucapnya.

Ini juga, lanjut Kapolres, nantinya akan berkontribusi terhadap pemerintah daerah dalam meningkatkan pendapatan daerah di masa Pandemi Covid-19.

Sementara itu, Ka.UPTD Buleleng I Gst. Ayu Mirahwati ketika dikonfirmasi berharap, hendaknya masyarakat memanfaatkan layanan prima dan tepat yang merupakan terobosan Pemprov Bali.

I Gst.Ayu Mirahwati yang di acara giat Samsat “Drive True Gelis Sambul” genap berusia 58 tahun sebagai Ka.UPTD Buleleng juga mengakui kesadaran masyarakat di era Pandemi Virus Corona yang belum melakukan kewajiban karena faktor ekonomi. Namun demikian, Ia sangat mengharapkan agar senantiasa taat kepada kewajiban bayar pajak motor. Karena, kewajibannya itu sebagai pendapatan daerah Provinsi Bali.

Usai kegiatan, I Gusti Ayu Mirahwati secara terbatas menerima ucapan selamat ulang tahun.

(* – TiR).-

Komentar