Kapolres Buleleng Silahturahmi Dengan Dinas Ketahanan Pangan Dan Perikanan Buleleng,Untuk Tebarkan Benih Ikan Nila

JurnalPatroliNews Buleleng – Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, S.IK, SH, M.Si pada hari Kamis (07/10) pukul 09.00 Wita melakukan silahturahmi ke kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Buleleng yang beralamat di Jalan Kartini Singaraja.

Kedatangan Kapolres Buleleng yang didampingi Kapolsek Banjar Kompol Agus Dwi Wirawan, SH, MH disambut langsung Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan I Gede Putra Aryana, S.Sos., MAP., bersama dengan beberapa staf serangkaian silahturahmi.

Tujuan dilaksanakan silahturahmi untuk melakukan kordinasi dalam penebaran bibit ikan yang dimiliki Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan yang nantinya bibit ikan tersebut akan disebarkan atau ditebarkan kepada masyarakat yang memiliki kegiatan di bidang perikanan. Di samping itu juga, penebaran ikan akan dilakukan di danau atau ditempat-tempat perikanan yang telah disediakan.

Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan menyampaikan, dalam penebaran ikan ini telah disediakan benih ikan sebanyak 20.250 ekor siap untuk ditebar. Semoga nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat didalam masa Pandemi Covid-19 sekarang ini, yang nantinya ikan itu akan dapat dikomsumsi sendiri dan bahkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, bila nanti Polres Buleleng akan membutuhkan akan diberikan.

“Penebaran ikan sudah dilakukan kepada kelompok-kelompok perikanan yang ada dan jenis bibit ikan yang disediakan jenis ikan Nila yang berukuran kurang lebih 7 inchi,” jelasnya.

Disisi lain, Kapolres Buleleng Andrian Pramudianto menyampaikan, bibit ikan yang akan diberikan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan nantinya akan dibagi kepada Polsek-Polsek yang wilahnya ada masyarakat memiliki usaha perikanan dan atau untuk dipeliharan sendiri dikolam ikan yang dimiliki.

“Saya sangat mendukung sekali kegiatan pelestarian alam terutama penebaran benih ikan, supaya ikan ikan yang ada semakin lestari dan semakin bertambah, sehingga secara ekomoni dapat membantu masyarakat dan program penebaran bibit ikan ini untuk tetap berlanjut dengan tetap melibatkan dinas pangan dan perikanan Kabupaten Buleleng,” imbuhnya.

(*/TiR).-

Komentar