Kasus Terkonfirmasi Baru Covid-19 Di Buleleng Alami Peningkatan Dari Sebelumnya

JurnalPatroliNews – Buleleng : Tambahan kasus konfirmasi baru pasien Covid-19 masih mengalami kenaikan dari hari sebelumnya. Kabar baiknya, hari Minggu (17/1) terkait pasien sembuh juga masih mengalami peningkatan, seperti disampaikan oleh Dr.Drs. I Ketut Suweca, M.Si selaku Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng melalui rilis persnya.

Lebih lanjut, dijelaskan Suweca, bahwa data Satgas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng , sembuh sebanyak 2 orang dari Kecamatan Buleleng.

Selain itu, juga terdapat kasus terkonfirmasi baru sebanyak 17 orang yakni dari Kecamatan Seririt – 5 orang, Kecamatan Sukasada – 4 orang, Kecamatan Banjar – 4 orang, Kecamatan Buleleng – 3 orang dan Kecamatan Kubutambahan – 1 orang.

Secara kumulatif, kasus konfirmasi sebanyak 1.475 orang. Dengan rincian sembuh sebanyak 1.311 orang, meninggal sebanyak 74 orang, sedang dirawat di Buleleng sebanyak 77 orang dan dirawat diluar Buleleng sebanyak 13 orang.

Sementara itu,Terkait 90 orang terkonfirmasi dirawat, rinciannya adalah 32 orang dirawat di RSUD Buleleng, 8 orang di RS Balimed, 18 orang di RS Karya Dharma Usada, 12 orang di RS Kertha Husada, 2 orang di RS Tangguwisia, 1 orang di RSUP Sanglah, 11 orang di hotel Vasini, 1 orang RS Bali Mandara dan 5 orang menjalani isolasi mandiri.

Data lainnya, secara kumulatif kasus suspek di Buleleng sebanyak 1.834 orang, dengan rincian suspek konfirmasi 700 orang, discarded 1.038 orang, suspek masih di pantau 38 orang, dan probable 58 orang.

Sementara kontak erat secara kumulatif di Kabupaten Buleleng terdapat 9.009 orang, dengan rincian kontak erat konfirmasi sebanyak 547 orang, discarded 8.003 orang, karantina mandiri 148 orang, dan kontak erat menjadi suspek 311 orang.

Diluar itu, terdapat kasus konfirmasi non suspek/konta erat sebanyak 226 orang. Dan kasus pelaku perjalanan terkonfirmasi sebanyak 2 orang,

Selain itu, Kadis Suweca juga menyampaikan hasil perkembangan penanganan Covid-19 Buleleng dapat dilihat pada Website Nasional : covid19.go.id, Website Provinsi Bali : infocorona.baliprov.go.id, Situs Kabupaten Buleleng : infocovid19.bulelengkab.go.id, Website Pemkab. Buleleng : bulelengkab.go.id, Facebook : Pemkab Buleleng, Instagram : pemkab_buleleng dan khusus untuk wartawan bisa di lihat di grup layanan informasi.

Dipengujung rilis, Kadis Kominfosanti Buleleng Dr.Drs. Ketut Suweca M.Si selalu menghimbau kepada masyarakat untuk selalu memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau hand sanitizer dan menghindari kerumunan. (TiR).-

Komentar