Ketua DPD Partai Golkar Bali Sugawa Korry Tinjau Korban Bencana Banjir Di Jemberana

JurnalPatroliNews – Jemberana – “Bencana banjir bandang di beberapa tempat di Kabupaten Jembrana, telah terjadi berulang kali.

Kita bersama harus introspeksi terhadap keabaian kita, terkait kebijakan pelestarian kawasan hutan khususnya di kawasan Jembrana dan Bali pada umumnya,” jelas Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Nyoman Sugawa Korry ketika lakukan peninjauan ke Jemberana hari Minggu (24/01).

Di Jembrana, diungkapkan Sugawa Korry yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali, terdapat 38 ribu hutan lindung, 45% luas Kabupaten Jembrana adalah kawasan hutan, dan ironisnya hanya ada 18 pengawas hutan, termasuk administrasi.

Memang program reboisasi hutan, menurut Sugawa Korry, hasilnya dirasakan secara jangka panjang, tidak begitu menarik bagi eksekutif untuk prioritaskan program pelestarian hutan.

Pada kesempatan itu, Nyoman Sugawa Korry sebagai upaya Golkar Peduli sempat serahkan sembako kepada warga korban bencana banjir.

“Partai Golkar akan berusaha maksimal dorong eksekutif utk prioritaskan program pelestarian hutan. Karena itu mimpi kita bersama dalam konteks “Wana Kertih” Svaha!,” tegas nada Sugawa Korry.

(* – TiR).-

Komentar