Ketua DPRD Buleleng Resmikan Bangunan Wantilan di Banjar Dinas Kelodan, Desa Tejakula

JurnalPatroliNews – Buleleng – Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna, SH hadiri acara peresmian serta upacara “Nyejeg Gambe” bangunan Wantilan Banjar Dinas Kelodan Desa Tejakula bertempat di Banjar Dinas Kelodan, Desa Tejakula, Senin (17/01).

Kepala Desa Tejakula Gede Diarsa, SP dalam sambutannya menyatakan, rasa syukur karena telah terwujudnya bangunan Wantilan yang menjadi kebanggaan masyarakat Banjar Dinas Kelodan khususnya dan masyarakat Tejakula umumnya,l.

Dirinya juga menyatakan, terimakasih kepada panitia, baik dari staf desa maupun masyarakat yang sudah berpartisipasi membantu pembangunan Wantilan megah ini. Bahkan, Diarsa menjelaskan, bangunan Wantilan Banjar Dinas Kelodan Desa Tejakula yang menelan anggaran Rp850 juta bersumber dari dana APBD Kabupaten Buleleng melalui BKK (Bantuan Keuangan Khusus) yang dikelola oleh Perbekel Desa Tejakula.

“Dengan dibangunnya Wantilan ini, kami berharap kepada masyarakat untuk bisa menjaga serta merawat gedung Wantilan ini dengan baik. Selain itu, kami juga berterimakasih kepada Bapak Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna yang telah mendukung pembangunan Wantilan Banjar Dinas Kelodan Desa Tejakula sampai selesai” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Buleleng Gede Supriatna asal Desa Tejakula memberikan apresiasi terhadap seluruh Perangkat Desa, Panitia Pembangunan dan Masyarakat yang sudah berpartisipasi untuk bisa mewujudkan pembangunan Wantilan Banjar Dinas Kelodan ini bisa selesai tepat waktu dan sesuai dengan yang direncanakan.

Supriatna yang juga sudah dua periode Jadi Ketua DPRD Buleleng dari Fraksi PDI-P juga berharap agar kedepannya setiap Banjar yang ada di Tejakula memiliki Wantilan yang baik dan bagus sebagai tempat Masyarakat untuk berinteraksi, membangkitkan kebudayaan serta sebagai tempat sarana olahraga, sehingga akan berdampak positif bagi masyarakat sekitarnya.

Turut hadir dalam giat tersebut, Camat Tejakula, Kelian Adat Desa Tejakula, Ketua Panitia Pembangunan Wantilan Banjar Dinas Kelodan, segenap Perangkat Desa Tejakula dan Masyarakat Banjar Dinas Kelodan Desa Tejakula. (* – TiR).-

Komentar