Ketua IDI Sekadau: Kita Mesti Sama-sama Mematuhi Protokol Kesehatan

JurnalPatroliNews, Sekadau Kalbar – Protokol kesehatan 3M; memakai masker, menjaga jarak atau menghindari kerumunan dan mencuci tangan pakai sabun menjadi keharusan yang diterapkan di tengah pandemi COVID-19.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Sekadau, dr. Iswandi, MARS mengatakan, masyarakat harus memahami pentingnya 3M untuk mencegah dan meminimalisir COVID-19.

“Perlu peran serta masyarakat dalam melakukan pencegahan dan penularan COVID-19 ini dengan 3M,” ujar Iswandi, Rabu (18/11/2020).

Ia mengatakan, secara umum masyarakat cukup patuh menjalankan 3M. Hanya saja, perlunya komitmen dan mempertahankan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk 3M, sebenarnya sering juga masih banyak yang kumpul-kumpul dan enggan pakai masker. Meski persentase yang patuh itu cukup besar. Tapi kalau kita mau ini cepat berakhir, harus lebih ditingkatkan lagi,” ucapnya.

Iswandi mengatakan, untuk mengakhiri masa-sama susah di tengah pandemi COVID-19 pada dasarnya tidak bisa dilakukan hanya satu pihak saja.

“Tapi kita mesti bersama-sama dalam mematuhinya (protokol kesehatan,” pungkasnya.

Komentar