Ketum Askab PSSI Buleleng Gede Suyasa Siap Gelindingkan Kompetisi Sepakbola

JurnalPatroliNews – Buleleng – Ketua Umum Askab PSSI Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd dengan penuh semangat siap gelindingkan Kompetisi Sepakbola di Bumi Panji Sakti, Buleleng.

“Selama era Pandemi Covid-19 di wilayah Nusantara, termasuk Buleleng, Utara pulau Dewata ini menjadikan kompetisi sepakbola terhenti,” ujar Gede Suyasa yang dipercaya terpilih kembali sebagai Ketua Umum Pengkab PSSI Buleleng.

Kompetisi sepakbola tersebut digelindingkan Ketum Askab PSSI Buleleng Gede Suyasa yang juga Sekda Buleleng, dengan harapan dapat menggairahkan iklim kompetisi sepakbola di Buleleng.

Menurut Suyasa, saat ini PSSI Buleleng tinggal memastikan waktu dan bentuk kompetisi sepakbola di Buleleng. PSSI Buleleng, jelas Suyasa, memprioritaskan agar kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 yang sempat vakum tahun lalu, bisa dilaksanakan kembali tahun ini. “Tahun ini diharapkan sudah bisa berjalan,” ujar Suyasa.

Rencananya dalam kompetisi itu, akan dilangsungkan tanpa melibatkan penonton. Mekanisme kompetisi akan dibahas lebih lanjut bersama Satgas Penanganan Covid-19 dan aparat keamanan, guna mencegah penyebaran Covid-19.

Pengurus Askab PSSI Buleleng periode 2021-2025 dengan Ketua Umum Gede Suyasa secara resmi dilantik pada hari Sabtu (12/06) di Wantilan Praja Winangun Kantor Bupati Buleleng.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum Asprov PSSI Bali Ketut Suardana melantik 41 orang struktur Pengurus Askab PSSI Buleleng dengan tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan.

Ketum Asprov PSSI Bali, Ketut Suardana sangat berharap, agar pengurus PSSI Buleleng yang baru dilantik membawa prestasi yang lebih kedepannya. Pengurus PSSI Buleleng juga diminta mengadopsi digitalisasi dalam kompetisi sepak bola, baik dalam aturan kompetisi, maupun pengembangan kompetisi.

“Momentum ini jadi peluang dalam menghimpun informasi. Kami bisa belajar banyak dalam hal ‘law of the game’ dan ‘football development’. Anak muda harus bisa diberikam kesempatan seluas-luasnya untuk hal ini,” kata Suardana.

Sementara itu Ketum Askab PSSI Buleleng, Gede Suyasa mengaku, akan segera memantapkan program kerja tahun 2021. Program itu sebelumnya telah disusun lewat Kongres Luar Biasa (KLB) yang dilaksanakan pada Februari lalu.

Ketua Umum KONI Buleleng Nyoman Artha Widnyana turut memberikan apresiasi atas dilantiknya pengurus Askab PSSI Buleleng periode 2021 sampai 2025.

Arta Widnyana berharap, pengurus baru dapat memberikan geliat yang makin intens pada cabang olahraga sepakbola, baik itu sepak bola lapangan, futsal, sepakbola pantai, maupun sepak bola wanita.

“Kami terus mendorong cabang olahraga sepakbola bisa meraih prestasi. Apalagi PSSI juga telah diberikan dana untuk menggelar kompetisi. Apakah tahun ini PSSI bisa menggelar kompetisi, silahkan dibahas secara teknis di internal organisasi,” pungkas Arta Widnyana.

(* – TiR).-

Komentar