Klaster Lapas IIB Singaraja Semakin Banyak, Tambah 27 Kasus Positif Covid-19 Di Buleleng

  • Whatsapp

JurnalPatroliNews – Buleleng – Kasus terkonfirmasi positif dari klaster Lapas kelas IIB Singaraja, Buleleng, Bali, semakin melonjak.

Disebutkan, bahwa hari Kamis (11/02) terjadi penambahan kasus sebanyak 27 orang dari warga binaan di lapas tersebut.

Bacaan Lainnya

Penambahan kasus sebanyak 27 orang warga binaan berasal dari hasil tracing sebelumnya, dari sembilan orang yang positif. Dari sembilan orang yang positif ini dilakukan tracing, Rabu (10/02) sebanyak 29 orang dinyatakan reaktif dari rapid test antigen.

Kemudian dilakukan swab PCR terhadap 29 orang, dan hari ini keluar hasil 25 orang dinyatakan positif Covid-19.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd saat dikonfirmasi mengatakan, warga binaan yang terkonfirmasi positif ini sebagian besar merupakan OTG dan di isolasi di tiga ruang yang ada di dalam lapas.

“Hanya ada lima orang yang bergejala dari klaster lapas yang saat ini dirawat di rumah sakit dengan dijaga oleh petugas lapas,” imbuhnya.

Sementara Kepala Lapas IIB Singaraja, Mutzaini saat ini masih menjalani isolasi mandiri sambil menunggu hasil swab.

“Klaster lapas ditemukan awalnya dari dua orang penghuni lapas yang mengalami gejala, dan setelah di rapid hasilnya reaktif. Setelah itu, dilakukan swab dan hasilnya positif. Kemudian dilakukan tracing, dan ditemukan kembali tujuh orang yang dinyatakan positif Covid-19,” jelas Gede Suyasa.

(TiR).-

Pos terkait