Kominfo RI Bagi-Bagi Set Top Box, Buleleng Dapat 5 Ribu Unit

JurnalPatroliNews – Denpasar,- Kabar gembira bagi masyarakat Buleleng, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo RI) membagikan 5.879 unit Set Top Box (STB) kepada masyarakat yang miskin di Kabupaten Buleleng.

Hal itu terungkap dalam kegiatan Seremonial dan Bimbingan Teknis Bantuan STB dari Pemerintah di Wilayah Bali, berlangsung di Denpasar pada Selasa (7/3/2023).

Ditemui saat hadir mewakili Penjabat Bupati Buleleng, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu langkah awal menuju siaran digital secara penuh.

Apalagi menurut Kepala Dinas yang akrab disapa Ketsu itu, Kabupaten Buleleng sudah sangat siap untuk memeratakan sinyal siaran digital melalui infrastruktur telekomunikasi yang kini tengah dibangun yaitu Turyapada Tower.

“Ini memang bisa mengcover 80% wilayah Buleleng,” imbuhnya.

Ketsu optimis melalui distribusi STB ini, masyarakat Kabupaten Buleleng siap untuk melewati Analog Switch Off (ASO) atau pemberhentian siaran TV Analog di Indonesia.

“Mereka sudah beramai-ramai memasang STB dengan siaran digitalnya, mereka sudah menangkap siaran digital terutama yang di wilayah kota,” ungkapnya.
Memastikan peralihan ke siaran digital berjalan dengan baik, pihaknya akan terus mengawal dan memfasilitasi distribusi STB di Kabupaten Buleleng. Tentunya dengan merangkul seluruh kecamatan di Kabupaten Buleleng.

“Sudah kami rapatkan dengan para camat, dua kali, kini sudah mulai didistribusikan,” jelasnya.

Komentar