Komite Ekraf Buleleng akan Buat Skate Park di RCS

JurnalPatroliNews – Buleleng – Kabar baik bagi komunitas skate board, Komite Ekonomi Kreatif (Ekraf) Kabupaten Buleleng berencana akan membuat skate park yang terbuka untuk umum. Rencana tersebut sepaket dengan pembangunan Rooftop Creative Space (RCS) yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng dengan memanfaatkan area parkir lantai 3 Pasar Banyuasri.

Dikonfirmasi pada Senin sore (27/12). Ketua Komite Ekraf Buleleng Gede Subianta Eka Kresnawan membenarkan kabar tersebut. Selaku pihak yang merancang penataan RCS Pasar Banyuasri, dirinya berencana untuk mengalokasikan satu bagian area parkir sebagai ruang terbuka bagi komunitas skateboard.

“Sebenarnya kan kebutuhan teman-teman komunitas skateboard itu kan ruang untuk bermain yang diizinkan oleh pemkab. Nah, jadi kita memberikan ruang itu,” jelasnya.

Pihaknya nantinya akan memberikan kebebasan bagi komunitas skateboard untuk mendesain fasilitas skate park itu sesuai dengan keinginan dan kebutuhan mereka. Untuk itu, dirinya mengaku sudah berkomunikasi dengan komunitas skateboard di Kabupaten Buleleng.

“Mereka saya sudah minta untuk membuat persatuannya, jadi namanya ‘Persatuan Skateboard Buleleng’, itu ada sekitar 70 orang,” ungkap Eka yang juga merupakan Ketua BPC HIPMI Buleleng itu.

Secara pribadi, Eka mengaku bersyukur Pemkab Buleleng memberikan dukungan terhadap komunitas skate board. Sebab, selama ini mereka masih belum memiliki tempat yang aman dan nyaman untuk bermain skate board.

Ke depannya, Eka berharap komunitas skate board di Kabupaten Buleleng dapat bermain dengan aman dan nyaman di skate park tersebut dan berpartisipasi dalam mendukung keaktifan RCS Pasar Banyuasri menjadi wadah ekonomi kreatif di Kabupaten Buleleng.

Komentar