Korem 131/Santiago dan Balai Taman Nasional Bunaken Kerjasama Lestarikan Terumbu Karang

JurnalPatroliNews – Manado,–  Korem 131/Santiago bekerja sama dengan Balai Taman Nasional Bunaken dalam rangka pelestarian terumbu karang.

Pada Sabtu (31/10/2020) pukul 09.00 Wita bertempat di Desa Alungbanua (Alban), Kecamatan Bunaken Kepulauan, kegiatan pelestarian terumbu karang pun dilakukan.

Dalam sambutannya Plt. Kepala Balai Taman Nasional Bunaken Nikolas Loli SP menyampaikan terima kasih kepada Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong beserta staf dan jajaran yang telah hadir di Kepulauan Bunaken dalam rangka kegiatan pelestarian Taman Nasional Bunaken.

“Karang ini berbeda dengan tanaman lainya, karang itu sangat rentan sehingga perhatian kita terhadap terumbu karang ini sangat berguna bagi perkembangan karang dan ekosistem laut khususnya di Pulau Bunaken,” ujar Nikolas.

Kata Nikolas, yang dilakukan saat itu memang kecil tapi dampaknya sangat besar dan akan dirasakan dikemudian hari.

Pada kesempatan itu pula, Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH mengatakan, setiap program yang dilaksanakan oleh Balai Taman Nasional Bunaken demi kelestarian terumbu karang akan selalu didukung dan dibantu.

“Pelestarian terumbu karang harus dilakukan demi keberlangsungan ekosistem laut, itu juga merupakan tugas kita bersama,” kata Danrem.

Dalam kesempatan tersebut, Brigjen TNI Prince Meyer Putong juga mengucapkan terima kasih kepada Balai Taman Nasional Bunaken yang sudah bekerja sama dengan Korem 131/Santiago selama ini.

“Harapannya kegiatan seperti tetap dipertahankan dan dilanjutkan dimasa yang datang,” pungkas Danrem.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh para Kasi Korem 131/Santiago dan Dandim 1309/Manado Kolonel Inf YR Raja Sulung Purba.

(***/srisurya)

Komentar