Laka Lantas Di Sebelah Barat Simpang Empat Banjar, Dua Orang Korban Meninggal Dunia

JurnalPatroliNews Buleleng – Telah terjadi laka lantas antara Truk DK-8419-VA, Toyota Avanza DK-1261-VH dengan Honda Vario DK-4076-UAG, yang mengakibatkan korban meninggal dunia di rumah sakit, Sabtu sore (03/07) pukul 14.00 Witata, di Jalan Singaraja-Seririt, tepatnya sebelah barat simpang empat Banjar, Banjar Dinas Ambengan, Desa Banjar, Kecamatan Banjar.

Korban meninggal an. Asmaniah, sosok perempuan berusia 65 tahun, alamat Gang Wibisana No.23 Seririt. Korban meninggal di Rumah Sakit Parama Sidhi Singaraja, sekitar pukul 14.30 Wita. Sementara pengendara Sepeda motor an.Masduki (33) alamat sama dengan korban, mengalami luka pada bibir, dan sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Pratama Seririt, dan dilaporkan telah meninggal.

Atas kejadian tersebut, barang bukti ketiga kendaraan tersebut sementara diamankan di Polsek Banjar, sebelum dilimpahkan ke Sat Lantas Polres Buleleng untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan.

Kapolsek Banjar Kompol Made Agus Dwi Wirawan, SH, MH ketika dikonfirmasi Jurnalpatrolinews mengatakan, kronologis kasus lakalantas bermula dari pengemudi Toyota Avanza yang datang dari arah barat menuju timur.

Pada saat bersamaan, pengemudi Honda Vario datang dari belakang, menyalip mobil Toyota Avanza tersebut dari samping kanan dan menyalip ke kiri lagi, sehingga pengemudi Toyota Avanza an. I Putu Sumerta tidak dapat mengendalikan kendaraannya dan menabrak pengemudi Honda Vario tersebut. Selanjutnya terlempar dan mengenai Truk yang sedang berhenti di depannya, sehingga terjadi Laka lantas.

“Kejadian Laka Lantas tersebut, tepat saat lampu Traffic Light di simpang empat Banjar menyala warna merah, sehingga kendaraan-kendaraan yang ada di depan mobil Toyota Avanza tersebut pada posisi berhenti,” jelas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, karena kurang hati-hatinya pengemudi Honda Vario yang menyalip mobil Toyota Avanza secara tiba-tiba, sehingga ditabrak dan terpelanting mengenai Truk yang berhenti di depannya.

Saat ini kasus Lakalantas tersebut, seperti diungkapkan Kapolsek Kompol Made Agus Dwi Wirawan, sudah dilimpahkan ke Sat Lantas Polres Buleleng.

(*/TiR).-

Komentar