Lakalantas Toyota Avanza OC Di Bontihing, Seorang Bayi Meninggal Dunia

JurnalPatroliNews Buleleng – Adanya info masyarakat, terkait data laka yang pasti di wilayah Bontihing, belum diperoleh dari pihak Kepolisian. Namun, setelah konfirmasi dengan Kasubbag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya, SH ternyata benar adanya laka lantas “0ut of Control” atau tanpa kontrol dan disebut tunggal kendaraan bermotor roda empat dan mengakibatkan korban jiwa maupun luka-luka.

Jurnalpatrolinews – Buleleng – Peristiwa musibah laka lantas tunggal tersebut, sudah dalam proses Unit Lantas Polsek Kubutambahan jajaran Satlantas Polres Buleleng. Sebelumnya memicu warga masyarakat setempat ketika lakalantas OC itu terjadi.

Dari keterangan pihak Kepolisian melalui Unit Lantas Polsek Kubutambahan, bahwa kejadian laka lantas OC pada hari Minggu pagi (04/07) sekira pukul 08.30 Wita di jalan jurusan Singaraja – Desa Bontihing, tepatnya di wilayah Banjar Dinas Rendetin, Desa Bonthiying, Kecamatan Kubutambahan, Kab. Buleleng.

Dari lakalantas OC pagi itu melibatkan kendaraan bermotor (ranmor) roda empat Toyota Avansa DK-1685-AAT. Ranmor OC dengan pengemudi I Made Suma (50) alamat Jl. Pulau Bangka No. 17 Lingkungan Bengawan Pedungan, Denpasar Selatan, mengalami luka dada terasa nyeri, sadarkan diri, diroawat di RS Kerta Husada Singaraja.

Sementara para penumpang, di antaranya Ni Luh Putu Yeji Sudarmi (28) alamat sama mengalami luka lecet pada pipi kiri, lecet pada tangan kanan, sadarkan diri, dirawat RS. Kerta Husada Singaraja. Kadek Wirawan (27) alamat sama mengalami luka bibir, lebam pada kedua mata, sadarkan diri, dirawat RS. Kerta Husada Singaraja, Gede Upadana (30) alamat sama mengalami luka lecet pada dahi kiri, lebam pada mata kanan, sadarkan diri, dirawat RS. Kerta Husada Singaraja, Ji Nyoman Suweni, SE, S Pd (50) alamat sama mengalami luka lebam pada kening, lecet lutut kanan, sadar di Rawat RS. Kerta Husada Singaraja, Nengah Ginantri (5) alamat sama mengalami luka patah tulang pada rusuk kanan belakang, patah bahu kiri, tidak sadarkan diri, dirawat di RS Kerta Husada Singaraja, I Wayan Suta (53) alamat sama mengalami luka benjol kepala kanan, lebam mata kanan, robek tangan kiri, tidak sadarkan diri, dirawat di RS Kerta Husada Singaraja.

Sedangkan seorang penumpang lainnya sosok perempuan masih balita, yakni Putu Calyta Felicia Danella berumur 4 bulan mengalami CKB, dan dinyatakan meninggal dunia oleh pihak Rumah Sakit Kerta Husada Singaraja.

Dari uraian singkat musibah lakalantas OC disebutkan, bahwa bermula ranmor Toyota Avanza DK-1685-AAT datang dari arah Timur menuju ke Barat. Pada saat di TKP tikungan kiri menurun, diduga karena rem Blong tidak bisa menguasai kendaraannya, sehingga oleng ke kanan dan jatuh ke jurang sedalam 10 meter dan menyebabkan terjadinya kecelakaan tunggal atau OC tersebut.

(*/lk).-

Komentar