Lancar! Mudik Lebih Awal, Pengguna Roda Dua Mulai Ramaikan Jalur Pantura Cirebon

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Banyak masyarakat yang sudah mulai berangkat ke kampung halamannya, para pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua nampak mulai meramaikan jalur Pantai Utara (Pantura) Cirebon, Jawa Barat.

Adrie (38), Pemudik asal Batang, Jawa Tengah, memilih memanfaatkan kesempatan mudik lebih awal, karena sebagian sudah mulai libur ditempat mereka bekerja.

“Kerja sudah pada libur, jadi mending pulang kampung lebih awal,” katanya, di Cirebon, Minggu (24/4/22).

Ia mengatakan, selama perjalanan dari Jakarta sampai di Cirebon, Jawa Barat, cukup lancar. Hanya saja beberapa kali harus berjalan lambat, terutama ketika ada pasar di jalur arteri Pantura.

Ia berangkat dari Jakarta setelah melakukan santap sahur terlebih dahulu, sepanjang perjalanan memang banyak pengendara motor lainnya yang juga mudik ke kampung halaman masing-masing.

“Sepanjang perjalanan dari Jakarta sampai ke Cirebon, juga sudah ramai, terutama yang ingin pulang kekampungnya,” ujarnya.

Hendri, pemudik lainnya asal Pasuruan, Jawa Timur, menceritakan hal yang sama, lebih memilih mudik awal, karena khawatir terjebak macet, apalagi pekerjaannya juga sudah selesai.

“Khawatir terjebak macet, jadi mending lebih awal, sampai Cirebon tidak ada kemacetan sama sekali,” ucapnya.

Pengendara sepeda motor yang melintasi jalur Pantura Cirebon, rata-rata membawa bawaan yang cukup banyak, hingga terlihat berbeda jauh dengan warga sekitar.

Komentar