Malam Kebersamaan “Semarak Buleleng Bangkit” Sebagai Ajang Bangkitkan Ekonomi UMKM

JurnalPatroliNews.co.id – Singaraja,- Moment istimewa tersaji jelang HUT Kota Singaraja ke-419. Pasalnya dalam 3 hari ke depan, Masyarakat Buleleng akan disuguhi acara bernuansa malam kebersamaan dalam agenda Semarak Buleleng Bangkit yang mengambil lokus di Lapangan GOR Bhuana Patra Singaraja.

Hari ini, Selasa (28/3), Penjabat Bupati Buleleng secara resmi membuka acara Semarak Buleleng Bangkit yang nantinya diisi kegiatan pertunjukan kesenian, pameran UMKM baik kuliner maupun fashion dan agenda menarik lainnya.

Melalui sambutannya, Pj Lihadnyana mengatakan malam ini adalah malam kebersamaan serangkaian HUT Kota Singaraja yang ke-419. Acara ini sengaja dibuat 3 hari berturut-turut sebagai bentuk dan apresiasi Pemerintah Kabupaten Buleleng kepada seluruh masyarakat Buleleng tercinta.

“Melalui doa seluruh masyarakat Buleleng saya harapkan acara malam kebersamaan Semarak Buleleng Bangkit bisa terlaksana dengan baik dan memberi hiburan kepada masyarakat Buleleng,” tegasnya.

PJ Lihadnyana menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk membangkitkan UMKM yang selama ini sudah sangat terpuruk karena era pandemi yang sekarang sudah mulai bangkit dan pemerintah hadir untuk bisa memfasilitasi UMKM.

“Harapan kedepan kita akan menggerakkan ekonomi Buleleng mulai dari UMKM dan pertanian. Maka kegiatan ini harus disambut baik dan kita wadahi serta fasilitasi disamping itu juga kita akan melakukan pembinaan kepada para UMKM untuk nantinya bisa meningkatkan kualitas sehingga dapat berdaya saing,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana yang juga sekaligus Plt Asisten I Setda B uleleng Putu Karuna melalui laporannya mengatakan kegiatan serangkaian HUT Kota Singaraja sudah mulai dilakukan sejak tanggal 1 Maret 2023 dan akan berakhir sampai tanggal 30 Maret 2023, kegiatan itu diantaranya kegiatan sosial, budaya, keagamaan dan beberapa perlombaan.

“Kami atas nama panitia mengucapkan terimakasi sebesar-besarnya kepada Bapak Pj Bupati atas segala petunjuk dan arahannya serta semua pihak yang turut berpartisipasi sehingga dapat terlaksana dengan baik,” ucapya.

Semarak Buleleng Bangkit tahun ini sangat disambut antusias seluruh lapisan masyarakat Buleleng yang hadir berbondong-bondong menyaksikan pagelaran seni dan budaya pada hari ini.

Hal itu terlihat meski cuaca hujan, masyarakat masih setia menyaksikan acara hari ini diantaranya Fashion Show Busana Endek Casual, Tari-tarian dan ditutup dengan pagelaran musik lokal Buleleng.

Komentar