Mayjen TNI Wanti W. F. Mamahit Pimpin Ziarah Rombongan Mengenang Pahlawan Nasional

JurnalPatroliNews – Manado,-  Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti W. F. Mamahit, M.Si memimpin Ziarah rombongan mengenang Pahlawan Nasional Bersama kerukunan keluarga kawanua (KKK), Rabu (01/12/2021) di makam Pahlawan Nasional Maria walanda Maramis, Minahasa Utara.

Dalam rangka mengenang pahlawan wanita yang berpengaruh dalam mendidik serta mendobrak emansipasi wanita pada zamannya. Ibu Maria Walanda Maramis pahlawan wanita yang cerdas dan berani, Lahir di Kema, Minahasa Utara 1 Desember 1872, sehingga setiap tanggal 1 Desember, Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK), memperingati Ziarah mengenang Pahlawan Nasional Ibu Maria Walanda Maramis.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, dan peletakkan karangan bunga secara simbolis di Tugu Taman Makam Pahlawan oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti W. F. Mamahit, M.Si berserta Ny. Yanti F. Mamahit serta dilanjutkan tabur bunga ke makam Pahlawan diikuti dan oleh peserta Ziarah. Pada kesempatan yang sama selesai ziarah dilanjutkan dengan kegiatan Bhakti sosial, vaksinasi serta pengobatan massal secara gratis.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti W. F. Mamahit, M.Si mengatakan ziarah ini adalah salah satu untuk mengenang Pahlawan Nasional Ibu Maria walanda Maramis momen ini harus kita jaga terus, tentunya ini akan bisa membangkitkan semangat patriotisme mempertebal jiwa nasionalisme terhadap NKRI  dalam,membangun bangsa yg di berikan oleh pahlawan Ibu Maria Walanda Maramis.

Hadir pada Ziarah tersebut  Ketua Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) Angelica Tengker Hahijany, cucu dari Pahlawan Nasioanal  Joan  Maramis, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Para Asisten Kasdam XIII/Merdeka

Pos terkait