Mempermudah Pelayanan Kepada Masyarakat “Si Poleng Ngayah” Di Desa Sumberkima, Kecamatan Gerokgak

JurnalPatroliNews – Buleleng – Polres Buleleng, untuk diketahui “Si Poleng Ngayah” merupakan terobosan kreatif Polres Buleleng kembali berinovasi dan bergerak melayani masyarakat. Tujuannya? Polres Buleleng mendekatkan diri kepada masyarakat dan juga mempermudah proses pelayanan publik kepada masyarakat.

Kegiatan “Si Poleng Ngayah” yang merupakan terobosan kreatif Polres Buleleng ini dalam rangka mendukung Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Saya Ini Polisi Buleleng” atau “Si Poleng Ngayah” melaksanakan kegiatan pelayanan di Desa Sumberkima, Kecamatan Gerokgak, Selasa pagi (03/11) mulai pukul 09.00 Wita.

Kegiatan “Si Poleng Ngayah” sebagai salah satu program unggulan Polres Buleleng yang m merupakan satu Team Terpadu dalam pelayanan masyarakat yang terdiri dari pelayanan perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Kartu Sidik Jari dan penerimaan laporan kehilangan barang, di tambah pula dengan Pelayanan Kesehatan (ProKes) Team Psicologis dan pelayanan Samsat keliling, plus pembayaran pajak PBB yang secara keseluruhan telah mematuhi ProKes.

Dari hasil pantauan Kasubbag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya, SH bahwa kegiatan “Si Poleng Ngayah” disaksikan langsung Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH yang melaksanakan pemantauan dan monitoring.

Selain itu, warga sangat antusias dengan kehadiran “Si Poleng Ngayah” di wilayah Kecamatan Gerokgak, dan dalam kegiatan tersebut tetap mematuhi dan melakukan 3 M, terkait ProKes hindari Covid-19.

Adapun hasil giat “Si Poleng Ngayah”, adalah pelayanan SIM sebanyak 58 orang dengan rincian 15 orang – SIM A dan 43 orang – SIM C. Sedangkan untuk pelayanan SKCK sebanyak 4 Orang, masyarakat yang membuat surat kehilangan barang – 3 orang dan wajib pajak via Samsat sebanyak 82 Ranmor.

Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH menjelaskan, bahwa inovasi yang dilakukan Polres Buleleng berupa “Si Poleng Ngayah” guna meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Dengan pola pelayanan yang lebih baik, efektif dan efisien, dirinya optimistis dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan profesional meskipun dlm situasi pandemi Covid-19,” pungkas Kapolsek Kompol Made Widana, SH. (TiR).-

Komentar