Meriahkan Bulan Bung Karno, Pemkab Buleleng Siapkan 16 Kegiatan

JurnalPatroliNews.co.id – Singaraja,- Peringatan Bulan Bung Karno di Kabupaten Buleleng dipastikan akan berlangsung meriah. Sebab, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng telah mempersiapkan belasan kegiatan yang diselenggarakan sepanjang bulan Juni tahun 2023.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Buleleng Nyoman Kappa Tri Aryandono pada Selasa, (16/5/2023) sebagai leading sector menyiapkan 16 kegiatan meliputi perlombaan seperti lomba vlog, video orasi, baca puisi, pidato dan menggambar sketsa wajah Bung Karno.

Terdapat juga kegiatan lainnya seperti Celoteh PAUD, festival seni pelajar, penyerahan bantuan sosial, gelar pangan lokal/pasar murah, dan sejumlah kegiatan sosialisasi kebangsaan seperti dialog interaktif dan Focus Group Discussion Pendidikan Politik.

Mengusung tema “Mahajna Segara Kerthi”, kegiatan pemuliaan laut juga akan diselenggarakan yaitu Kerja Segara Bersih (KBS), pelepasan tukik, dan pembersihan dasar laut.

“Kegiatan-kegiatan kami menyasar generasi muda agar peduli dengan bulan Bung Karno ini, untuk mengenalkan dan membumikan ajaran Bung Karno ke generasi muda,” jelas Kappa.

Pihaknya melibatkan seluruh perangkat daerah di lingkup Pemkab Buleleng guna menyukseskan peringatan Bulan Bung Karno pada tahun ini. Dirinya berharap ke depannya pelaksanaan seluruh kegiatan dapat berjalan dengan baik dan disambut antusias oleh masyarakat.

Komentar